Tekan Dampak Covid-19, Danramil 02/Pondok Gede Dan Kapolsek Berikan Bansos Kepada Warga Tidak Mampu

T


ekan Dampak Covid-19, Danramil 02/Pondok Gede Dan Kapolsek Berikan Bansos Kepada Warga Tidak Mampu

Kodam Jaya, Kota Bekasi- Danramil-02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono, S.Sg., M.M bersama dengan Kapolsek Pondok Gede Kompol Jimmy Marthin Simanjuntak, S.IK dengan didampingi oleh Kanit Intel Polsek Pondok Gede AKP Hatta Ismiyanto, SH, Kanit Bimas Polsek Pondok Gede Iptu Murjito, Lurah Jatimakmur Atmanto, Babinsa dan Bimaspol Kelurahan Jatimakmur serta Anggota Mitra Jaya Korwil 02 Koramil-02/ Pondok Gede melaksanakan Penyaluran Bantuan Sosial untuk Warga Masyarakat yang terkena dampak Covid 19 (20/01/2021).

Bantuan Sosial yang diserahkan kepada warga diwilayah Kelurahan Jatimakmur, dilakukan di Kantor Sekertariat Rw 08 yang beralamat di Jalan Kencana Kelurahan Jatimakmur Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi dan diterima oleh Lurah Jatimakmur untuk kemudian disalurkan kepada warga yang terkena dampak Covid 19 di 4 RW yaitu RW 08, 09, 19 dan RW 23.

Adapun kegiatan bantuan sosial yang dilakukan berupa penyerahan bingkisan paket sembako diantaranya Mie Instan sebanyak 35 Dus, Beras @ 50 Kg sebanyak 4 Karung dan Masker sebanyak 250 buah.

Pada kesempatan tersebut, Basori selaku Ketua RW 08 Kelurahan Jatimakmur sangat bersyukur dengan datangnya Bantuan Sosial yang datang secara tiba-tiba sembari mengucapkan, Syukur Alhamdulillah atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa kita semua dapat bersilahturahmi dan menerima bantuan dari Danramil-02/Pondok Gede dan Kapolsek Pondok Gede.

Korban dari Virus Covid 19 yang melakukan isolasi mandiri sempat menanyakan kepada kami mengenai bantuan logistik dan Alhamdulillah secara tiba-tiba datang bantuan dari pihak Koramil dan Polsek, sehingga kebutuhan logistik dari  para warga yang terdampak Covid 19 dapat terpenuhi, ucapnya.

Kapolsek Pondok Gede pada saat yang sama juga menyampaikan, Alhamdulillah sampai dengan saat ini kita masih diberikan kesehatan dan pada sore ini kami dari Polsek Pondok Gede dan Koramil-02/Pondok Gede memberikan bantuan untuk warga yang terdampak Covid.

Kegiatan ini adalah suatu bentuk kemanusiaan dari kami unsur 3 pilar dan perlu kita ketahui, bahwa diwilayah kita ini akan terbentuk Kampung Tangguh Jaya yang gunanya sebagai pengendalian serta mengurangi warga yang terdampak Covid-19, ujarnya.

Diakhir kegiatan, Danramil-02/Pondok Gede menyampaikan, Kami berharap mudah-mudahan wabah pandemi Covid-19 ini segera berahir dan kiranya agar kita saling mendukung supaya warga yang terdampak Covid-19 untuk benar-benar melakukan isolasi mandiri.

Yang terakhir saya berpesan, marilah kita saling mendukung serta saling mengingatkan agar selalu menjaga 5M yaitu, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan yang terakhir  mengurangi Mobilitas ataupun aktivitas keluar rumah, agar kita semua dapat terhindar dari penularan virus tersebut. Yang paling terakhir marilah kita tingkatkan Iman serta Takwa Kita, Selalu berpikiran serta berperasaan positif dan selalu berbahagia dengan banyak bersyukur, tutup Danramil.(Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA