TNI AL/LANTAMAL III KIRIM BANTUAN KE KORBAN BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN

TNI

AL/LANTAMAL III KIRIM BANTUAN KE KORBAN BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN.

Dispenlant3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. didampingi para Asisten dan Kadispotmar Lantamal III, melepas keberangkatan dua truk pengangkut bantuan logistic, hasil dari Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal III yang diprakarsai oleh Dinas potensi Maritim Lantamal III, untuk korban bencana Gempa Mamuju dan banjir di Banjarmasin Kalimantan selatan, di Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No.2 Ancol Jakarta utara. Jumat, (22/1/2021).
Banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kalimantan Selatan pada Januari 2021 diyakini sebagai yang terparah dalam 50 tahun terakhir. Bencana alam ini merusak sumber kehidupan warga, seperti ladang dan rumah. Menyikapi hal ini untuk meringankan para korban, TNI Angkatan Laut / Lantamal III Jakarta, mengirimkan bantuan berupa makanan siap saji, air mineral, susu kemasan, makanan ringan, minyak goring, sepatu, mainan anak, minuman ringan, beras dan pakaian. Bantuan tersebut akan dibawa menuju lokasi bencana menggunakan KRI. Banda Aceh – 593 yang sandar di dermaga 101 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta utara. 
“Diharapkan bantuan logistik ini dapat meringankan beban para korban bencana, dikarenakan kurangnya bahan makanan pokok akibat dari banjir yang mengenangi rumah dan lahan pertanian serta tempat usaha mereka.” Ucap Danlantamal III. Hal ini sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.  guna menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI  Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat  bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Demikian Berita Dispen Lantamal III. (jsf)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA