Tradisi Penjemputan Masuk Satuan Yonif R 321 Kostrad




Tradi


si Penjemputan Masuk Satuan Yonif R 321 Kostrad

Jakarta.  Setiap prajurit yang masuk satuan baru diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut. Pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, Yonif R 321 Kostrad melaksanakan tradisi masuk satuan kepada 20 prajurit terdiri dari Perwira Bintara dan Tamtama anggota Yonif R 321/GT Kostrad bertempat di Maja, Majalengka, Jawa Barat. Rabu (20/01/2021).

Tradisi satuan ini melaksanakan materi ketahanan mars dari Desa Maja menuju Asrama Yonif R 321  Kostrad dengan menempuh jarak 30 Km, Dan sesampainya di asrama yonif R 321 Kostrad disambut oleh anggota Yonif R 321 Kostrad dan dilanjut dengan upacara koprapot masuk satuan dipimpin oleh Danyonif R 321 Kostrad Mayor Inf Octavian Englana P. dalam amanatnya menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada para prajurit baru yang akan melaksanakan tugas di satuan Yonif R 321  Kostrad.

Tradisi satuan merupakan suatu hal yang menjadi ciri khas dalam kehidupan satuan Yonif R 321   Kostrad yang bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Yonif R 321 Kostrad. Hal ini penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang semangat pengabdian yang tinggi merupakan salah satu kunci kesuksesan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA