Anggota Koramil 05/Bantargebang Bantu Evakuasi Warga Terkena Banjir

Ang


gota Koramil 05/Bantargebang Bantu Evakuasi Warga Terkena Banjir

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Demi bantu warga korban Banjir Serma Sarwono Babinsa Ciketing Udik Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi bersama Lurah bersama anggota Linmas Evakuasi korban banjir di Perumahan PDK RT.04/RW.01, Kel Ciketing Udik, Kec.Bantargebang, Kota Bekasi.

Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan bantargebang selama beberapa hari, membuat debit volume air meningkat hingga pinggang orang dewasa atau sekitar 70-80 Cm tingginya, sehingga hal tersebut memaksa warga masyarakat yang bermukim di area tersebut khususnya para lansia, balita, orang sakit dan ibu hamil untuk segera di laksanakan evakuasi menuju tempat yang aman.

Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat mengatakan bahwa bencana banjir yang terjadi di Wilayah bantargebang di akibatkan hujan yang turun terus menerus dari malam hingga pagi hari sehingga aliran sungai sudah tidah tertampung yang mengakibatkan genangan dan juga banjir yang merendam pemukiman warga dan Lahan persawahan.
“Dalam hal ini Koramil 05/Bantargebang bersama Aaparatur Kelurahan, unsur forkopimcam dan linmas berupaya membantu evakuasi warga yang terjebak banjir untuk dibawa ke titik-titik aman terdekat,” ujarnya.

Selain mengevakuasi korban banjir lanjut Danramil para anggota Koramil juga mengamankan rumah yang di tinggalkan pemiliknya karena banjir. Keamanan dan kenyamanan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Ucapan terimakasih pun terucap dari keluaga Bapak Ketut yang sudah dibantu evakuasi ketempat aman, “Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Lurah, Pak Babinsa dan yang lainnya yang sudah mau membantu kami yang sedang kesulitan karena terjebak banjir,”tuturnya. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA