Babinsa Dan Petugas Puskesmas Pisangan Baru Lakukan Fogging Cegah DBD

Bab


insa Dan Petugas Puskesmas Pisangan Baru Lakukan Fogging Cegah DBD*

Jakarta Timur -Cegah merebaknya penyakit Demam Berdarah (DBD), Babinsa Koramil 02/Matraman Kopda Yasid turun langsung bersama petugas kesehatan Puskesmas Pisangan baru dan kader Jumantik pada pelaksanaan Fogging di RT. 05 RW 07 Jln. Pisangan baru 2, Kelurahan Pisangan baru Kecamatan Matraman , Rabu (17/02/2021).

Kegiatan fogging ini terselenggara berkat kerjasama antara Babinsa,  kasi kesra Kelurahan Pisangan Baru dan petugas Puskesmas.

Sebagai antisipasi wabah Demam berdarah karena musim penghujan banyaknya genangan air yang akan menimbulkan berkembang biaknya Nyamuk Aedes Aegypti .

Terkait kegiatan ini, Babinsa bersama kasi kesra, kader jumantik dan petugas puskesmas melakukan fogging dilokasi lingkungan RW. 07 dan permukiman warga, Kopda Yasid juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan menimbun barang-barang bekas seperti kaleng dan botol yang sudah tidak terpakai, menyingkirkan genangan air, selokan/parit dan membuang sampah pada tempatnya agar wilayah ini terhindar dari penyakit demam berdarah.

Selain itu, peran kader jumantik,  kasi kesra dan petugas Puskesmas Kelurahan Pisangan baru  terus berperan aktif dilingkungannya.

Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pisangan Baru mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Babinsa dan kasi Kesra yang telah membantu untuk Kegiatan fogging.

fogging dilakukan sebagai langkah pengendalian berkembangnya nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan. Tujuan dari fogging ini adalah untuk membunuh nyamuk dewasa. “Dan untuk memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan oleh si nyamuk Aedes aegypti. Tandasnya.

*Sumber Kodim 0505/JT*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA