Babinsa Jatiasih Bersama Tiga Pilar diperkuat Pasukan BKO Laksanakan Operasi PPKM Skala Mikro

Ba


binsa Jatiasih Bersama Tiga Pilar diperkuat Pasukan BKO Laksanakan Operasi PPKM Skala Mikro

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Libatkan personil BKO dari Den Hanud 471 Paskhas Halim PK dan personil  BKO Yon 2 Marinir, Babinsa Jatiasih Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi bersama tiga pilar laksanakan Operasi PPKM Skala Mikro di Jln Raya Wibawa Mukti RT 01/16 Kel Jatiasih Kec Jatiasih Kota Bekasi. Kamis(18/02/2021)

Mengawali kegiatan tersebut personil BKO dari Den Hanud 471 Paskhas Halim PK dan personil  BKO Yon 2 Marinir, Babinsa Koramil 04/Jatiasih bersama tiga pilar melaksankaan apel gabungan di halaman Ruko-ruko di Jln Raya Wibawa Mukti RT 01/16 Kel Jatiasih. Usai Pelaksanaan apel, personil gabungan langsung menuju lokasi Operasi PPKM.

Dalam pelaksanaannya Aparat gabungan Operasi PPKM lakukan sosialisasi kepada warga yang melintas maupun terhadap para pejalan kaki, para pengendara roda dua dan pengendara roda empat yang melintas diJln Raya Wibawa Mukti RT 01/16 Kel Jatiasih . Hal tersebut dilaksanakan guna memberikan wawasan kepada warga akan bahayanya Virus Corona tersebut.

Dalam rilis tertulisnya Danramil 04/JtiasihKapten Inf Sugiyanto, mengatakan, "Jika kita dapati warga yang tidak menggunakan masker akan kami beri sanksi saat itu juga, hal tersebut diberikan untuk memberikan efek jera terhadap dia dan warga lainnya” ujar Danramil.

Sanksi yang diberikan yaitu dengan Teguran lisan, Mengucapkan Pancasila dan Menyanyikan Lagu Wajib Nasional guna memberikan efek jera, disamping itu warga yang tidak menggunakan masker diwajibkan untuk berjanji agar selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah setelah kejadian ini.

Diharapkan dengan adanya tindakan tersebut bisa menjadi contoh warga lain untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan dan memakai masker saat berada diluar rumah.

Turut menghadiri kegiatan tersebut Ipda Siagian panit Provost Polsek Jatiasih, Sakum Lurah Jatiasih, Peltu Siswanto Batituud, Babinsa (Sertu Wito dan Serda A.Yupti) Sertu Ulfa Paskhas 471, Koptu Muslih Yon 2 Marinir , Fatulloh Satpol PP, Sian Dishub Kec Jatiasih dan Nur Hasan Ketua RW 16 dan personil gabungan sebanyak kurang lebih 57 orang. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA