Babinsa Kelurahan Bantargebang Hadiri Rapat Sosialisasi Bansos Rutilahu Provinsi Jawa Barat tingkat Kelurahan Tahun 2021

Ba


binsa Kelurahan Bantargebang Hadiri Rapat Sosialisasi Bansos Rutilahu Provinsi Jawa Barat tingkat Kelurahan Tahun 2021

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Babinsa Kelurahan Bantargebang Koramil 05/Btg Kodim 0507/Bekasi Serma Afrizal Hadiri Rapat Sosialisasi Bansos Rutilahu Provinsi Jawa Barat tingkat Kelurahan Tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Bantargebang, Jln Raya Narogong Km.11 Rt 01 / 08 Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Senin (22/02/2021)

Kegiatan Sosialisi Program Bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) ini turut dihadiri oleh Satim Susanto SH Msi Lurah Btg, Babinsa 2 dan 3 kelurahan Btg, Aiptu Zainal Bimaspol Kelurahan Btg, Abdul Halim Ketua BKM kelurahan Btg, Syahrul Paskel Provinsi Jawa Barat dan Hasan Pimkol Provinsi Jawa Barat.

Bantuan Program RUTILAHU tersebut tidak terlepas dari perjuangan aparatur Kelurahan dengan LPM Kelurahan Bantargebang untuk melakukan pendataan dan mengajukan data warga yang memenuhi aspek kesehatan dan kelayakan, untuk diusulkan menjadi penerima bantuan RUTILAHU yang bersumber dari Provinsi Jawa Barat.

Sehingga target Kelurahan Bantargebang untuk mensejahterakan warganya dalam menurunkan angka kemiskinan sedikit demi sedikit serta dapat terealisasi.

Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat menyampaikan keterangan dari Serma Afrizal Dalam rilis tertulisnya mengatakan, "Dalam rapat ini turut dibahas mengenai -Kriteria penerima Rutilahu seperti Atap Sudah Rusak Parah, Dinding Rumah Semi permanen/ Bilik, Ubin Masih plesteran/ Tanah, Kamar Mandi yg sudah rusak dan Cloosed tidak layak pakai".ucapnya.

"Tidak hanya itu, pelaksanaan rutilahu di Kelurahan Bantargebang tahun ini mendapatkan bantuan sebanyak 20 unit rumah pembangunan rutilahu, dalam pembagiannya tiap Rw mendapatkan jatah 2 Rumah dari jumlah 10 Rw yang berada di Kelurahan Bantargebang".tutupnya. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA