Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Monitoring Banjir Akibat Hujan Deras

Ba


binsa Koramil 03/Teluk Pucung Monitoring Banjir Akibat Hujan Deras

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi melaksanakan monitoring terkait beberapa hari ini di seluas dan sekitarnya di guyur hujan, bertempat di Dua Kelurahan yakni Kelurahan Teluk Pucung Kec. Bekasi Utara dan Kelurahan Margahayu Kec. Bekasi Timur, Jumat (19/02/2021).

Plh Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah menyampaikan, Bencana Banjir ini terjadi karena curah hujan beberapa hari ini sehingga luapan air membanjiri pemukiman masyarakat yang tinggal di wilayah langganan Banjir.

Akibat curah hujan selama tiga hari berturut-turut yang mengakibatkan Sungai Kali Bekasi meluap naik menggenangi permukiman kampung  Kp Lebak yang tinggal di tepian sungai dan perumahan Vila taman kartini RW.23 yang berada di tempat yang rendah.

Oleh sebab itu, Bahwa di daerah tersebut memang sudah menjadi bencana banjir setiap musim penghujan, karena pemukiman masyarakat berada di tepian sungai dan ditempat yang rendah, apabila air meluap maka pasti akan terjadi banjir, katanya.

Adapun jumlah rumah warga yang terdampak banjir kurang lebih 500 Rumah di lokasi tersebut, dan jumlah kepala keluarga terkena banjir sebanyak 270 KK.

Kapten Inf Tomi Abdullah Selaku Danramil 03/Teluk Pucung, juga menghimbau masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi musibah banjir tersebut, Danramil 03/Teluk Pucung juga meminta kepada warga untuk menjauhkan aliran listrik agar tidak terendam air serta mengamankan isi rumah masing-masing.

Lebih lanjut, Kegiatan yang dilaksanakan ialah, untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini yaitu masalah banjir yang kerap melanda di wilayah Koramil 03/Teluk Pucung Seluas yang di akibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi, Ucap Danramil. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA