Babinsa Koramil 10/Sukatani Bantu Bersihkan sampah dan Material Pohon Tumbang akibat Hujan di Desa Sukakerta

B


abinsa Koramil 10/Sukatani Bantu Bersihkan sampah dan Material Pohon Tumbang akibat Hujan di Desa Sukakerta

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Babinsa Koramil 10/Sukatani Kodim 0509/Kab.Bekasi Pelda Eko M bersama Masyarakat melaksanakan pembersihan sungai dari sampah dan eceng gondok, serta pemotongan pohon tumbang akibat curah hujan yang tinggi, di Kp. Galian kapling kadus 02 Desa Sukakerta RT 02/ 02 Kec.Sukakerta, Kab. Bekasi, Kamis (25/02/2021)

Pemotongan pohon tumbang serta pembersihan ranting-ranting yang menghalangi jalan dan aliran sungai tersebut  akibat diterpa angin kencang disertai hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu melanda Desa Suka Kerta.

Menurut Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali mengatakan  bahwa Pelda Eko.M selaku Babinsa merasa terpanggil untuk menyelesaikan hal itu bersama warga Desa Sukakerta, dengan keyakinan kegiatan ini akan cepat selesai berkat kesigapan para penduduk desa sehingga jalan desa bisa kembali dilalui untuk beraktifitas".ucap Danramil.

Salah satu warga desa sukakerta mengakui berkat bantuan Babinsa kini jalan desa bisa kembali dilalui warga dan warga pun bisa beraktifitas menggunakan jalan tersebut. Dikatakan Sarikun, "Hujan deras disertai angin kencang memang banyak dikhawatirkan warga, untuk itu kami bersama Babinsa Pelda Eko.M memberikan woro-woro kepada warga agar lebih hati-hati dan waspada jika disekitar rumahnya ada pohon besar." ujar Sarikun.

Dalam kegiatan pembersihan ini menggunakan alat seadanya seperti Parang, Sabit, Golok, Jangkar dan Tambang. (Pendim 0509-Danramil 10/Sukatani).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA