Babinsa Mustikasari Hadiri Rakor Pencegahan Sebaran Virus Corona di Kantor Kelurahan

Bab


insa Mustikasari Hadiri Rakor Pencegahan Sebaran Virus Corona di Kantor Kelurahan

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam penangan Covid-19, Kelurahan Mustikasari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antisipasi, pencegahan penyebaran dan penanganan Virus Corona (Covid-19) yang turut dihadiri oleh Babinsa Mustikasari Pelda Purmudi bertempat di Aula Mustikasari Jln Mandor Demong Rt 01/03 Kelurahan Mustikasari Kecamatan Mustikajaya ,Kota Bekasi, Rabu (17/02/2021), pukul 13.00 WIB.

Kegiatan rakor ini dibuka oleh Lurah Mustiksari Ismail Marzuki SE MA., yang turut dihadiri oleh Aiptu Sarjono  Bimaspol Mistikasari, Pelda Purmudi  Bbs 1 Kelurahan Mustikasari, Ibu Retno Sekel Mistikasari, Firman S,Ap Kasi Permasbang, Ibu Tati S S,AP Kasi Kesos Kelurahan Mustikasari, Sihaoul  S,Ap dan perwakilan Staf Kelurahan Mustikasari.

Dalam sambutan Lurah Mustiksari Ismail Marzuki SE MA. mengatakan sehubungan dengan adanya program PPKM berskala Mikro yang akan diterapkan di tiap-tiap kelurahan dan RT/RW untuk mengurangi angka penyebaran Corona, serta memperketat sejumlah kawasan yang berada di wilayah Kelurahan Mustikasari .

“Untuk itu, dalam menjalankan peran pengawasan kita harus benar-benar memastikan penanganan Covid-19 dengan baik, dan perlu koordinasi dengan semua pihak elemen terkait dengan memberikan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 05/Bantargebang yang diwakili oleh Babinsa Kelurahan Mustikasari Pelda Purmudi mengimbau kepada masyarakat Kelurahan Mustikasari untuk tidak panik dalam menyikapi masalah Virus Corona (Covid 19).

Kegiatan pelaksanaan rapat koordinasi Pencegahan Sebaran Virus Corona ini bertujuan untuk mendapatkan berbagai masukan serta segera mengambil langkah bersama guna menekan penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Kelurahan Mustikasari.

Dalam rilis tertulisnya Danramil 05/Bantargebang menyampaikan keterangan dari Pelda Purmudi mengatakan. "Dalam rapat kordinasi kali ini membuahkan beberapa hasil kesepakatan bersama, seperti menyamakan persepsi untuk meminimalkan perbedaan data pasien positif antara kelurahan, puskesmas dan dinas kesehatan (Dinkes)",ucapnya.

"3 Pilar Mustikasari akan terus menerus mensosialisasikan kembali Perda no 15 Th 2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), serta akan menyiapkan Perlengkapan Posko PPKM Mikro di Kelurahan Mustikasari",lanjutnya.

"Melakukan serta memberikan Himbauan himbauan secara berkesinambungan tentang Pentingnya Protokoler Kesehatan (Prokes) ditingkat Rt dan Rw, dengan cara mempererat sinergitas 3 pilar guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Mustikasari".tutup Danramil 05/bantargebang. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA