Babinsa Pengasinan Bantu Evakuasi Jenazah Warga Meninggal Ditengah Banjir

B


abinsa Pengasinan Bantu Evakuasi Jenazah Warga Meninggal Ditengah Banjir
Kodam Jaya, Kota Bekasi – Serma Mundhopir Babinsa Pengasinan Koramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi, di bantu oleh warga masyarakat bantu Evakuasi warga meninggal dunia di tengah banjir di Alamat Duka Jl. Selekta III Blok IV , Rt 05/06, no 163, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi. Sabtu (19/02/2021)
Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Rawalumbu selama beberapa hari, membuat debit volume air meningkat hingga paha orang dewasa atau sekitar 40-80 Cm tingginya, sehingga hal tersebut memaksa warga masyarakat yang bermukim di area tersebut khususnya para lansia, balita, orang sakit dan ibu hamil untuk segera di laksanakan evakuasi menuju tempat yang aman.
Bertepatan pada saat pelaksanaan evakuasi warga yang di prioritaskan, ada salah satu warga yang meninggal dunia di sebabkan karena sakit, jenazah Almarhum Mayor Chb (Har) (Purn) Moch Wayudi yang rencananya akan di makamkan di Rumah duka ke TMB Ciledug Tangerang  terpaksa di angkut dengan menggunakan 1 Unit Perahu milik Sekertariat RW.06 Setempat.
Setelah melaksanakan koordinasi dengan RW setempat, dan di komandoi oleh Babinsa Pengasinan Serma Mundhopir di bantu oleh warga dengan menggunakan perahu Sekertariat RW.06 membawa jenazah almarhum Mayor Chb (Har) (Purn) Moch Wayudi menuju masjid untuk di Sholatkan dan kemudian oleh pihak keluarga langsung diberangkatkan ke TMB Ciledug Tangerang.
Menurut Plh.Danramil 03/TP Kapten Inf Tomy Abdullah mengatakan bahwa Wilayah pengasinan Jl. Selekta III Blok IV , Rt 05/06, no 163, merupakan salah satu wilayah binaan teritorial dari Koramil-03/TP Kodim 0507/Bks tersebut menjadi salah satu titik rawan banjir setelah beberapa hari di guyur hujan lebat, Ucap Danramil. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA