Dandim 0507/Bekasi Dampingi Kapolres Metro Kota Bekasi Pimpin Kegiatan Karbak Pasca Banjir

Dan


dim 0507/Bekasi Dampingi Kapolres Metro Kota Bekasi Pimpin Kegiatan Karbak Pasca Banjir

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah dan lumpur pasca banjir, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., mendampingi Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Pol. Aloysius Upriadi Pimpin langsung kegiatan Karbak di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Kel.Jatirasa, Kec.Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (21/02/2021) pagi 09.00 WIB.

Dalam kegiatannya Karbak ini diawali dengan apel gabungan bersama yang dilaksanakan di Jalan Mawar RW.04 Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) yang ikuti oleh kurang lebih 94 orang dari personil gabungan dari Kodim 0507/Bekasi 30 orang, Polsek Jatiasih 30 orang Pimpinan Akp Andi, Bekangdam Jaya 4 orang Pimp Koptu Abdul Jalil, Yonmek 202/TM 16 Personil Pimp Letda Inf Dedi Gunawan dan Unit Damkar 14 orang Pimpinan Dani Narudin.

Dalam apelnya Kombes Pol. Aloysius Supriadi, S.I.K, M.SI (Kapolres Metro Bekasi Kota) Menyampaikan, "Pagi ini kita melakanakan korve di koplek PGP untuk mebantu masayarakat paska banjir, Mudah mudahan hari ini tidak turun hujan sehingga pembersihan dan pembangunan tanggul yang jebol selesai dengan maksimal".ucapnya.

Tidak hanya itu Dandim 0507/ Bks Letkol Arm lwan Aprianto,S.I.P., turut menambahkan dengan menyampaikan ucapan terimakasih kepada remaja Binsuh Koramil 04/Jatiasih karena sudah turut andil dalam kegiatan karbak pembersihan sampah dan lumpur pasca banjir di Perum PGP.

Dandim juga berharap kepada TNI Polri agar terus bersinergi dalam setiap kegiatan kewilayah khususnya kegiatan karbak pembersihan sampah dan lumpur pasca banjir, selanjutnya Dandim juga menyampaikan untuk pengerjaan pembersihan ini di Fokuskan di jalan utama Perumahan terlebih dahulu sehingga akses keluar masuk kendaraan bisa berjalan lancar.

Menutup kegiatana apelnya Dandim pun menyampaikan kepada seluruh peserta apel agar dalam pelaksanaan karbak ini dilakukan dengan secara ikhlas dengan harapan bisa menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua.

Selanjutnya Kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah dan lumpur pasca banjir di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), di ambil alih Pasiops Kodim 0507/Bekasi dalam pengaturan pembagian tugas disesuaikan dengan sektornya. Kegiatan pembersihan untuk jalan utama sebagian besar dilakukan oleh Unit Damkar yang dibantu TNI Polri dengan menyemprotkan Air untuk menghilangkan sisa sisa lumpur pasca banjir.

Dalam pengerjaannya kegiatan ini turut didukung dengan menggunakan alat kelengkapan seperti 2 (Dua) Unit Mobil Truk Pemadam, - 1 (Satu) unit Mobil Renjer Mesin Blower, 1 Unit Dam truk dan 10  Penarik lumpur.

Kegaiatan Karbak ini di akhiri pada pukul 16.00 WIB, berjalan dengan situasi aman dan kondusif. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA