Danramil 01/Jatinegara Dampingi Dandim dan Kapolres Jaktim Tinjau Korban Banjir

*Da


nramil 01/Jatinegara Dampingi Dandim dan Kapolres Jaktim Tinjau Korban Banjir

Kodam Jaya, Jakarta timur - Mayor Czi Jarmadi Danramil 01 Jatinegara dampingi kunjungan Dandim Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Kapolres Kombes POL Erwin Kurniawan SIK.M.Hum dalam rangka meninjau langsung Bencana Banjir yang berlokasi di Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara, Sabtu (20/02/2021).

Pada kesempatan kunjungan korban Banjir tersebut, Dandim 0505/JT memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir diwilayah Kampung Melayu.

“Ditengah masa Pandemi wabah Covid 19 yang belum berakhir dan kita sudah berupaya dengan segala Hal berupa Himbauan serta edukasi agar warga masyarakat terhindar dari penularan Covid tersebut, dengan pemberitahuan dari BMKG tentang prakiraan cuaca selama tiga hari tentang curah hujan yang cukup tinggi diwilayah DKI Jakarta ini yang mengakibatkan bencana alam banjir yang tersebar hampir diseluruh wilayah DKI Jakarta ini. Kita berusaha mengunjungi wilayah terdampak bencana banjir untuk mengetahui sejauh mana penanganan dan evakuasi terhadap korban banjir sampai dilokasi Gedung atau tenda pengungsian yang telah disiapkan.

Lebih lanjut Dandim dan Kapolres, mengucapkan terima kasih atas kerja keras Satgas Gugus Tugas Covid-19 Muspika tiga pilar Jatinegara dan BPBD DKI Jakarta yang telah berupaya dalam memutus penyebaran virus Covid 19 dan khususnya semua komponen masyarakat yang tergabung dalam Satgas penanggulangan banjir wilayah Kelurahan Kampung Melayu dan Bidaracina yang telah bergerak cepat membantu mengatasi korban bencana banjir.

Dalam kesempatan itu, Danramil Jatinegara menuturkan, dalam kunjungan Dandim 0505/JT dan Kapolres Metro Jakarta timur ke Posko Bersama Bencana Banjir Kelurahan Kampung Melayu, dengan jumlah 67 KK 214 jiwa yang ditampung di SDN 01 Kebon Pala, pengungsian Masjid Ittihadul Ikhwan dengan daya tampung 34 KK dengan 88 Jiwa, Bidaracina lokasi pengungsian GOR Jakarta timur dengan daya tampung 113 KK dengan jumlah 367 jiwa, Dandim dan Kapolres memberikan Bantuan paket sembako serta membagikan masker dan air mineral kepada warga masyarakat yang di terima langsung oleh Warga korban banjir.

“Setyawan Spd Lurah Kampung Melayu dan juga atas nama Satgas Penanganan Bencana Banjir Muspika Kecamatan Jatinegara mengucapkan terima kasih dan juga mengapresiasi semua kepedulian masyarakat yang telah memberikan bantuan untuk warga kampung melayu yang terdampak banjir. Semoga apa yang sudah diberikan sangat membantu dan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Tukasnya.

*Sumber Kodim 0505/JT*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA