Hari Peduli Sampah Nasional menjadi momentum Kodim 0318/Natuna

Natuna --


Hari Peduli Sampah Nasional menjadi momentum Kodim 0318/Natuna membuktikan jajarannya turut serta bersama Dinas Lingkungan Hidup, Marinir, Relawan, Mahasiswa dan Masyarakat melakukan pembersihan di dua lokasi wisata di Natuna.

Hal ini dilakukan dalam memperingati HPSN yang jatuh setiap tanggal  21 Februari, Halaman Gedung Pertemuan Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, 21 Februari 2021.

Dandim 0318/Natuna Letkol Asep Ridwan diwakili Danramil 03/Sedanau Peltu R.A. Situmorang juga memberikan bak sampah di beberapa sekolah di lokasi sasaran.

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional kali ini dengan tema " Sampah Bukan Warisan Anak Cucu "


Hadir dalam kegiatan Kabid Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Natuna  Apriyudi, Kades Mekar Jaya beserta seluruh staf,Plh. Danramil 03/Sedanau (Peltu R.A. Situmorang) beserta anggota, Pasiops Satgas Marinir (Letda Marinir Bobi Anggi) beserta anggota, Mahasiswa KKN STAI Natuna dan Masyarakat.

Kepala DLH yang di wakili Apriyudi mengatakan kegiatan HPSN kali ini bersama dengan TNI Polri dan masyarakat, Mahasiswa dan relawan melakukan pembersihan di Desa Mekar Jaya dan lokasi Wisata Mangrau di wilayah tersebut.

Pihaknya juga mengapresiasi peran TNI yang telah memberi motivasi kepada warga untuk sadar sampah dengan terus menerapkan hidup bersih tanpa sampah.

" Kami dari DLH mengapresiasi TNI yang terus memotivasi dengan kerja nyata di lapangan berbaur dengan warga. Terimakasih TNI " terangnya.

Hal yang sama juga di sampaikan kepala desa Mekar Jaya, bahwa masyarakat Mekar Jaya sangat bersyukur dengan kehadiran TNI baik dari personil Kodim 0318/Natuna dan Marinir. Dalam kegiatan tersebut juga tetap melaksanakan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid guna mencegah penyebaran virus corona  (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA