Jajaran Kodim 0507/Bekasi Lakukan PPKM Mikro Di Sentra Ekonomi Dan Pemukiman Warga

Ja


jaran Kodim 0507/Bekasi Lakukan PPKM Mikro Di Sentra Ekonomi Dan Pemukiman Warga

Kodam Jaya, Kota Bekasi -  Dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kota Bekasi Kodim 0507/Bekasi terus lakukan operasi PPKM berskala mikro yang dilakukan bersama-sama tiga pilar serta personil BKO dari Yon 2 Mar, Yon Pakhas 471 dan Yonif Mekanis 202/Tajimalela. Senin (21/02/2021).

Kegiatan PPKM berskala Mikro ini dilakukan di beberapa tempat seperti di wilayah Koramil 01/Kranji dilaksanakan operasi PPKM, Himbauan Protokol kesehatan dan pembagian masker dilakukan sekitar Pertokoan Kranji Kec.Bekasi Barat.

Untuk wilayah Koramil 02/Pondok Gede pelaksanaan operasi PPKM, Himbauan Protokol kesehatan dan pembagian masker dilakukan di dalam dan sekitar Pasar Atrium Pondok Gede Jlr. Lingkar Jatimakmur-Pondok Gede Rw 01 Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi.

Wilayah Koramil 03/Teluk Pucung pelaksanaan operasi PPKM, Himbauan Protokol kesehatan dan pembagian masker dilakukan di sepanjang Jl Hasibuan  Rt.04/Rw.04 Kel Margahayu Kec Bekasi timur Kota Bekasi.

Wilayah Koramil 04/Jatiasih pelaksanaan operasi PPKM, Himbauan Protokol kesehatan dan pembagian masker dilakukan ditiga tempat diantaranya Pasar baru Jatiasih Kel Jatirasa, Di pemukiman RT 01 RW 04 Kel Jatisari dan Di pemukiman RW 10 Kel Jatisari.

Wilayah Koramil 05/Bantargebang pelaksanaan operasi PPKM, Himbauan Protokol kesehatan dan pembagian masker dilakukan Pasar Tradisional Bantargebang dan di Jln Raya Narogong km 10, Rt 03/09 Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi.

Dalam Kesempatan tersebut Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P., menjelaskan sesuai hasil konfirmasi dari para Danramil di jajarannya, Dandim menyampaikan dalam operasi PPKM berskala Mikro Di Sentra Ekonomi Dan Pemukiman masih banyak warga yang tidak patuh protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.

“Bagi para pelanggar protokol kesehatan tersebut diberikan teguran tertulis dan membacakan janji tidak akan mengulangi dan akan selalu memakai masker serta mendapat sangsi tindakan fisik”, ungkapnya.

Dijelaskannya, operasi yustisi ini akan terus digelar mengingat masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami berharap agar masyarakat lebih menyadari akan pentingnya penencegahan dari penyebaran covid-19, utamanya di himbau bagi seluruh warga masyarakat untuk tetap selalu mamakai masker dengan benar dan taat 5M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas keluar rumah)”, tandasnya.

Dalam operasi penegakan PPKM skala Masker ini turut dibantu personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP serta Staf Kecamatan dan Kelurahan. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA