Jelang Berangkat Tugas, Yonarmed 1 Kostrad Terima Pembekalan dari Danmenarmed 1 Kostrad



Jel


ang Berangkat Tugas, Yonarmed 1 Kostrad Terima Pembekalan dari Danmenarmed 1 Kostrad

Jakarta.  Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.,M.M,. selaku Danmenarmed 1 Kostrad  memberikan pembekalan kepada seluruh prajurit Yonarmed 1 Kostrad yang akan melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI – RDTL sektor barat di Yonarmed 1 Kostrad. Jum’at (19/02/2021).

Dalam kegiatan pembekalan ini, Danmenarmed 1 Kostrad menyampaikan berbagai macam permasalahan yang sering muncul di wilayah perbatasan tersebut seperti tindakan pelanggar batas wilayah yang dilakukan oleh para oknum pelintas batas hingga tindakan pidana ilegal lainnya seperti penyelundupan BBM, obat-obatan terlarang dan sebagainya.

“Ingat, jangan pernah berfikiran untuk  membuat pelanggaran maupun  tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. Lakukanlah pendekatan kepada para tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat setempat agar tercipta kerukunan dan keharmonisan, untuk tetap memelihara rasa kecintaan dan kebanggaan menjadi WNI walaupun di daerah perbatasan,” tutupnya.

Senada dengan Danmenarmed 1 Kostrad, Komandan Batalyon Artileri Medan 1/Roket  Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin. S.I.P., M.I.Pol, mengucapkan terima kasih atas pembekalan yang diberikan Danmenarmed 1  kepada prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL. Hal ini merupakan modal penting bagi seluruh prajurit Yonarmed 1 Kostrad karena beliau merupakan pelaku langsung yang sudah dua kali melaksanakan tugas operasi di wilayah tersebut.

“Ini wujud perhatian pimpinan kepada kami dan apa yang beliau sampaikan kepada kami akan menjadi pedoman bagi seluruh prajurit Yonarmed 1 Kostrad baik yang tergabung dalam Satgas maupun yang berkesempatan menjaga keamanan di dalam Home Base.” tegasnya (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA