Kawal Terus Penerapan PPKM Skala Mikro, Babinsa Harapan Jaya Intensifkan Operasi Penegakan Prokes

Kaw


al Terus Penerapan PPKM Skala Mikro, Babinsa Harapan Jaya Intensifkan Operasi Penegakan Prokes

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Babinsa Harapan Jaya Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, Sertu A. Yajid dan Koptu Mat Nur bersama Tiga Pilar Harapan Jaya dan Gugus tugas Penanggulangan Covid-19, mengintensifkan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Area Pasar Kaget Rawa Bambu, Jl. Raya Rawa Bambu RW 16 Kel. Harapan Jaya Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi, Minggu (21/02/2021).

Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomy Abdullah, mengatakan bahwa Operasi Yustisi selama PPKM Skala Mikro difokuskan di area-area yang biasa menjadi tempat kerumunan masyarakat.
 
“Operasi Yustisi sifatnya pendekatan, tapi bila masyarakat tetap tidak patuh pada protokol kesehatan, maka kami akan melakukan tindakan tegas,” katanya.

Danramil mengatakan, pengawasan penerapan protokol kesehatan antara lain akan dilakukan di pasar dengan bantuan petugas keamanan pasar serta dukungan perangkat Kelurahan setempat.

Di samping itu, Koramil 03/Teluk Pucung bekerja sama dengan lembaga lintas sektor untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di seluruh wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

“Kami lebih mengedepankan prinsip komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) dalam pengawasan masyarakat,” kata Danramil.

Koordinasi dengan Satgas tingkat Kecamatan sampai tingkat Kelurahan dan RT/RW diperlukan demi memastikan masyarakat memahami instruksi PPKM, Sesuai Surat Edaran Walikota Bekasi tentang PPKM, kegiatan sosial budaya yang melibatkan massa tidak diperkenankan.

Sementara itu Kasi Pem Kel. Harapan Jaya (Bpk. Dr. Fernando) meminta kepada seluruh Perangkat Kelurahan beserta para Ketua RT/RW di wilayah Kelurahan Harapan Jaya menyampaikan penerapan kebijakan PPKM Skala Mikro tersebut kepada seluruh warga.

“Saya minta instruksi ini disebarkan ke seluruh Warga Kelurahan Harapan Jaya, agar semua warga mengerti dan mentaati kebijakan penerapan PPKM Skala MIkro ini,” katanya.

Aparat pemerintah akan terus melakukan pengawasan guna memastikan Kebijakan ini dijalankan dan dipatuhi seluruh warga. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA