Ketum FWJ Pimpin Rapim Wilayah Agendakan Proker dan Deklarasi



*Ket


um FWJ Pimpin Rapim Wilayah Agendakan Proker dan Deklarasi

JAKARTA | Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Mustofa Hadi Karya pimpin langsung Rapat Pimpinan (Rapim) yang digelar di Jakarta Pusat, Kamis (18/2/2021) sore.

Rapim yang mengulas agenda kerja menuju deklarasi para korwil FWJ menjadi titik fokus sebagai wujud pengesahan secara legal standing dan pengakuan yang akan ditetapkan dengan turunnya SK Penetapan dalam masa bhakti 3 tahun (1 periode). Hal itu dikatakan Opan (nama panggilan ketum FWJ.red) disela-sela rapim.

"Sejak diterimanya SK Mandat para Korwil FWJ Desember 2020 lalu di puncak Bogor, hingga sekarang sudah berjalan 2 bulan. Coba difokuskan untuk deklarasi setiap wilayah sebagai bentuk pengakuan adanya FWJ di wilayah kalian. "Kata Opan.

Ia juga menyebut, para punggawa FWJ di wilayah adalah orang-orang terpilih yang mampu merangkul dan memperluas jangkauan jaringan hingga membentuk forum yang disegani. "Kalian adalah orang-orang terpilih, gunakan kemampuan jurnalis kalian dalam menjaga marwah FWJ, karena kalian adalah organisator yang mumpuni. "Pintanya.

Sebagai langkah kedepan, Opan membeberkan bahwa FWJ berangkat dari kebudayaan, dengan melestarikan budaya dan terus menjaga kearifan lokal, maka FWJ diyakini mampu memberikan contoh baik diberbagai unsur masyarakat maupun pemerintah.

"Ingat kita berangkat dari kebudayaan, kami mengambil itu karena Nusantara kuat dan bersatu dengan unsur budaya. Dengan pedoman itulah FWJ bangkit sebagai pemersatu insan pers. "Ulas Opan.

Membangun kepribadian dan prinsip dalam organisasi, Ia merinci selain kebudayaan, penting bagi Forum Wartawan Jakarta (FWJ) mengkonstruksikan kemandirian melalui koperasi yang akan dibangun FWJ Korwil Bekasi Kota "Saya yakin, koperasi yang dibangun kawan-kawan Korwil Bekasi Kota mampu berikan solusi kesejahteraan bagi keluarga besar FWJ. "Jelas Opan.

Opan berharap sinergitas dari semua unsur baik pemerintah, TNI, Polri, BUMN, BUMD, dan para pengusaha akan membawa kenyamanan dalam menata komunikasi 2 arah yang baik. Terlebih munculnya gagasan dalam membangun humanitas dan kerjasama dengan BPJS.

"Kita apresiasi semua kawan-kawan FWJ wilayah yang telah berjuang membangun komunikasi baik kepada para stakeholdernya, terlebih FWJ akan melakukan ikatan baik dengan BPJS untuk semua wartawan yang terdaftar sebagai anggota FWJ. "Ungkapnya.

Rapat Pimpinan (Rapim) FWJ tingkat wilayah ini dihadiri sedikitnya 40 para pimpinan wilayah, yakni Pengurus FWJ Korwil Jakarta Pusat, Pengurus FWJ Korwil Jakarta Timur, Pengurus FWJ Korwil Jakarta Selatan, Pengurus FWJ Korwil Jakarta Utara, Pengurus FWJ Jakarta Barat, Pengurus FWJ Bekasi Kota, Pengurus FWJ Bekasi Kabupaten, serta Ketua Umum FWJ, Bendahara Umum DPP FWJ, dan Divisi Bidang UMKM DPP FWJ.[]

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA