Kodim 0504/JS Gelar Kerja Bakti Bantu Warga Korban Banjir Di Bintaro

Ko


dim 0504/JS Gelar Kerja Bakti Bantu Warga Korban Banjir Di Bintaro

Kodam Jaya, Jaksel - Guna membantu warga yang terdampak banjir akibat luapan Kali Pesanggrahan. Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama Yon Arhanud 10/ABC, Polres, dan pemeeinta kecamatan Pesanggrahan menggelar Kerja Bhakti membersikan sampah banjir di Komplek IKPN (Ikatan Koperasi Pegawai Negeri) Jl. IKPN RW. 4 RT. 01/12 Kel. Bintaro Kec.Pesanggrahan Jakarta Selatan. Minggu (21/2/2021)

Kerya bhakti yang di ikuti 100 personel gabungan ini dipimpin oleh Kasdim 0504/JS Letkol Inf Dr.M.Fatkhul Zuhdi, S.Ag.,M.Pd.I., dan dihadiri oleh Danramil 44/Keb Lama Mayor Inf Iswanto, Camat Pesanggrahan dan Lurah Bintaro.

Menurut Kasdim 0504/JS Letkol Inf Dr.M.Fatkhul Zuhdi, S.Ag.,M.Pd.I., saat di temui di lokasi mengatakan bahwa  kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

"Perumahan IKPN ini adalah salah satu yang paling parah terdampak banjir di wilayah Jakarta Selatan," ungkap Kasdim.

"Akibat bencana banjir kita bisa lihat bersama banyak sekali lumpur dan sampah, kalau tidak cepat dibersikan akan menimbulkan permasalahan baru, seperti masalah kesehatan", lanjutnya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terkena bencana, kita bantu melaksanakan pembersihan sampah dan lumpur akibat banjir", lanjutnya.

"Kita harapkan dengan dilaksanakannya kerja bhakti ini dapat meringankan beban masyarakat", tutup Letkol Inf Dr.M.Fatkhul Zuhdi.

Sementra itu Pak Lurah Bpk Satia ditempat yang sama menyampaikan ucapan terimaksih para personel yang ikut karya bhakti.

“Saya selaku Lurah Bintaro mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, semoga apa yang kita lakukan bisa membawa manfaat bagi warga disini", tutup Satia.

Untuk situasi saat ini ketinggian air yang menggenangi Komplek IKPN kurang lebih satu setengah (1.5) meter dan untuk RT. 1 RW. 12 air sudah surut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA