MILAD KE- 3 TAHUN SANGGAR SILAT SIBET KOMBINASI "KONG MARULLOH"

MI


LAD KE- 3 TAHUN SANGGAR SILAT SIBET KOMBINASI "KONG MARULLOH"

Dalam suasana covid-19 sanggar silat Sibet Kombinasi "kong Marulloh" yang di pimpin oleh Guru Irwansyah atau biasa di sapa Bang Gobray yang memiliki 31 murid mengadakan milad yang ke - 3 thn di jln. Tipar cakung Rt. 008 Rw. 09 kel. Cakung barat kec. Cakung, jakarta timur dan pastinya mematuhi protokol kesehatan.

Acara milad ini hanya mengundang 12 sanggar silat dari 65 sanggar silat yg ada di bawah naungan Asrabi ( Asosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia ) korwil jakarta timur , yang di ketuai Ustad Zaenal Solihin . karna masih dalam ke ada'an covid-19  jadi di batasi jumlah yang hadir perintah ketua umum Astrabi Bpk. Anwar Albatawi.   

Undangan  yg hadir dari perwakilan BJB ( Brigade Jawara Betawi ) korwil jakarta timur Habib Hasan Almasyur biasa di sapa Bang Acan, JAPET ( Jawara Slepet ) BKT pondok bambu yang di ketuai Bang Salim.
Sanggar Silat ASSALAM yang di pimpin Guru Zaenal Solihin, Sanggar silat Si Kumpi Macan Kemayoran yang di pimpin Guru Ari Silat. Sanggar silat Cingkrik Rawa Belong cabang kayu putih yang di pimpin Guru Dedi.

Ketua Astrabi ( Asosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia ) korwil jakarta timur mengucapkan dan mendo'akan milad ke 3 tahun untuk sanggar silat sibet kombinasi"kong Marulloh",walaupun lagi kerja ketua izin sebentar meluangkan waktunya agar dapat hadir di acara milad ini.
Pertemuan silaturrami sesama sanggar yang penting jaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan,ini sebagai contoh untuk sanggar-sanggar yang kita miliki.

Intinya bagaimana kita bisa memajukan dan melestarikan apa yang menjadi satu warisan dari para guru dan orang tua kita,serta juga bisa mendidik mentalitas putra putri kita ke wadah yang positif.
Artinya adanya dalam sanggar ini bimbingan mentalnya pasti sudah ada,jadi para guru tekankan terus ahlakulkharimahnya kepada guru dan orang tua sopan santun sesamanya harus di terapkan.

Karena itu menjadi cermin silat tradisi membawa satu potensi yang baik, membawa budaya yang baik dan berpakaian ahlakulkharimah "papar ""Ustad Zaenal Solihin .

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA