Peduli Lingkungan, Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Gelar Karya Bakti

 



Pe


duli Lingkungan, Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Gelar Karya Bakti

Jakarta. Sebanyak 21 prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad  masyarakat dalam kegiatan karya bhakti pembersihan material pohon bambu yang tumbang akibat curah hujan tinggi, bertempat di Perum Griya Mustika, RT 7 RW 4, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Kamis(25/02/2021).

Kegiatan karya bakti tersebut di ikuti juga oleh personel Koramil 16/Tingkir, Polsek Argomulyo, Pemadam Kebakaran Kota Salatiga, DLH Kota Salatiga, Pemerintah Kelurahan Tegalrejo dan warga masyarakat.

Bambu yang tumbang tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi di Kota Salatiga akhir-akhir ini. Berbekal alat dan perlengkapan satuan, personel Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad bekerjasama dengan dinas terkait serta warga membersihkan material batang pohon bambu.

Dari informasi warga sekitar, kejadian tumbangnya pohon bambu akibat hujan deras diwilayah Kota Salatiga yang terjadi pada malam hari sekitar pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., mengatakan, pagi hari kita mendapatkan kabar dari Ibu Lurah Tegalrejo bahwa ada pohon bambu yang tumbang yang menutupi aliran sungai tepatnya di samping Perumahan Griya Mustika Salatiga.

Lanjut Komandan Batalyon, mendapatkan informasi tersebut kita langsung mengirimkan personel guna membantu masyarakat. Hal seperti ini sudah menjadi tugas kami dalam membantu kesulitan warga sekitar terutama di daerah binaan.

"Yang jadi sasaran utama dari karya bakti adalah menyingkirkan material batang bambu. Kita disini bersama-sama membantu pemerintah setempat dalam mengatasi kesulitan warga khususnya yang terjadi akibat cuaca buruk saat ini," terang Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA