Peltu Siswanto Bantu Evakuasi Bayi Di tengah Banjir

Pelt


u Siswanto Bantu Evakuasi Bayi Di tengah Banjir

Kodam jaya, Kota Bekasi - Hujan yang terjadi dari tengah malam sampai pagi hari membuat Wilayah Kecamatan Jatiasih banyak yang terndam hingga terendam banjir, seperti yang terjadi di Perumahan Dosen Ikip, di RT 01 sampai dengan 05, RW.02, Kelurahan Jatikramat, Kota Bekasi, Jumat (19/02/2021)

Prajurit TNI bantu mengevakuasi bayi berusia satu bulan serta ibunya yang terjebak banjir. Bayi tersebut dibawa ke tempat lebih aman.

Aksi menyelamatkan bayi tersebut dilakukan oleh tim BPBD Kota Bekasi bersama Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi Peltu Siswanto dan Pelda Suparno. Keduanya bergerak ke lokasi dengan menggunakan perahu karet milik BPBD.

"Babinsa dan BPBD Jatiasih mengevakuasi satu orang bayi yang baru berusia satu minggu, anak dari ibu Siti Badriah (32) yang terjebak banjir," kata Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto dalam keterangan kepada Pendim.

Sugiyanto mengatakan, bayi tersebut sudah dibawa ke lokasi yang lebih aman. Proses evakuasi bayi juga dibantu masyarakat setempat.

"Akibat banjir ini sekitar 4 Wilayah di Kecamatan Jatiasih terendam banjir. Jalan yang menghubungkan antar gang dalam komplek Perumahan lumpuh total," jelas Sugianto.

Sementara di Kecamatan Jatikramat, Perumahan Nasio, Perumahan PGP, personel Babinsa juga ikut mengevakuasidan membantu warga yang mengendarai motor terjebak banjir dialam komplek Perumahan Pondok Gede Permai (PGP).

"Anggota Koramil 04/Jatiasih Serka Ruslan membantu warga yang terjabak banjir didalam komplek, tidak sanggup lagi untuk menerobos banjir," kata Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto dalam keterangan terpisah.

"Kita semua berharap semoga Banjir yang terjadi kali ini tidak mengakibatkan korban jiwa" tambah Peltu Siswanto (Batuud Koramil 04/Jatiasih). (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA