SMPN 210 Jakarta dan Komite Sekolah Gelar Jumat Berkah, Membagikan Nasi Box Kepada Warga Terdampak Covid 19


SMPN 210 Jakarta dan Komite Sekolah Gelar Jumat Berkah, Membagikan Nasi Box Kepada Warga Terdampak Covid 19
 
“Jumat Berkah”, merupakan wujud bakti sosial dan sebagai kepedulian sesama dengan berbagi berkah, dan selama ini diwujudkan dengan kegiatan membagikan nasi kotak dan juga sejumlah kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan, dan program tersebut juga dilakukan oleh Orang Tua Peserta Didik yang tergabung dalam Komite Sekolah SMP Negeri 210 Ciracas, Jakarta Timur. Dimana pada Jumat 19 Februari 2021, Komite Sekolah SMPN 210 Ciracas menggelar kegiatan sosial, Jumat Berkah dengan membagikan Nasi Bungkus.
 


Hadir dalam kegiatan sosial tersebut, sebagai undangan Askesra Jaktim, H Alawi, Kasudin Pendidikan Jaktim, Gunas Mahdianto, Camat Ciracas, Mamad, Lurah Ciracas, Rikia Marwan Solehudin, M.Si. Ketua RW Sugimin SE serta pengurus FKKS Jaktim yang dipimpin oleh Ketua FKKS Jaktim, Yusmar Edi. Ketua komite SMP N 210 
Purnawati Yudha kartika.
 
Usai membagikan Nasi Kotak, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jakarta Timur, H Alawi pada wartawan menegaskan, bahwa pihaknya mengapresiasi pada Komite Sekolah SMPN 210 sebagai perwakilah orang tua peserta didik dan Kepala Sekolah beserta Guru dan siswa, untuk bersama-sama Pemerintah Daerah menggelar kegiatan sosial berbagi nasi bungkus pada warga Ciracas yang membutuhkan bantuan.
 
“Secara Pribadi maupun atas nama Pemerintah Kota Jakarta Timur, kami bangga pada sekolah-sekolah bersama orang tua peserta didik (Komite Sekolah) yang menggelar Jumat Bekah di beberapa lokasi, dan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain, khususnya di Jakarta Timur, karena hal ini sebagai kegaitan positif yang diharapkan bisa digelar secara rutin, dan sekolah lain bisa mencontoh SMPN 210 ini”, pinta H Alawi.
 

Kepala Sekolah SMPN 210 Alfan, M.Pd juga mengaku bersyukur dengan dilakukannya Jumat Berkah hari ini, “kami keluarga besar SMPN 210 masih menyempatkan untuk saling berbagi, mudah-mudahan hal yang kecil ini bisa membantuk warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 ini, mudah-mudahan bisa dilakukan secara rutin ditiap Jumat, dan ini diharapkan bisa menjadi ide yang bagus bagi sekolah-sekolah lain”.
 
Sebagai Kepala Sekolah SMPN 210 Kami juga berharap Komite Sekolah dapat mensuport sekolah, melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kepentingan umum dalam kondisi pandemi saat ini, bahkan dukungan komite sekolah bagi peningkatan kualitas pendidikan juga sangat kami butuhkan kedepan, untuk kegiatan lain, harapnya.
 

Ditempat yang sama, Ketua FKKS Kecamatan Ciracas, Lies Nur Fajar S.Pd.I juga menambahkan, bahwa Kegiatan Jumat Berkah ini Komite Sekolah SMPN 210 dan para Guru SMPN 210 Kecamatan Ciracas telah menyiapkan 150 Nasi Box yang kita bagikan ke masyarakat yang membutuhkan, apalagi kondisi sekarang ini banyak warga masyarakat dan orang tua peserta didik yang terdampak Pandemi Covid 19, ini telah menggugah Komite Sekolah untuk berpartisipasi meringankan beban mereka.

Dengan menggelar kegiatan sosial ini, kami berswadaya mengumpulkan bahan makanan dari orang tua siswa serta Guru dan Kepala Sekolah, dan di SMPN 210 ini kita bisa memasak bersama orang tua siswa serta peserta didik, dan kita kemas untuk kita bagikan pada masyarakat, kami juga berterimakasih pada Kepala sekolah maupun jajaran Pemkot Jaktim yang mendukung kegiatan sosial ini, semoga peran Komite Sekolah serta Forum Komunikasi Komite Sekolah Jaktim maupun FKKS Kecamatan Ciracas kedepan akan lebih baik lagi, bekerjasama dengan sekolah-sekolah di Ciracas ini, ungkapnya.

Ketua Komite SMP N 210 Purnawati Yudha kartika juga bersyukur bisa berpartisipasi berbagi Nasi Box ke warga masyarakat yang membutuhkan, Jumat Berkah ini memang yang pertama digelar di SMPN 210, namun akan kita jadikan kegiatan rutin dengan dukungan semua orang tua siswa disini, ungkapnya.



Distribusi juga dikakukan oleh Kasatlak, Didik serta Kasatlak Kec Ciracas Hj Rusdah juga penasehat FKKS Kecamatan Ciracas kepada petugas PPSU.


Distribusi nasi juga dibagikan ke warga sekitar SMPN 257 terdampak Banjir.



Distribusi ke warga sekitar SDN 03 Rambutan oleh Hj Rusdah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA