Tak Hanya Sosialisasi Tracer Covid-19, Babinsa Koramil 10/Sukatani siap Jadi Motivator PPKM Mikro

Tak


Hanya Sosialisasi Tracer Covid-19, Babinsa Koramil 10/Sukatani siap Jadi Motivator PPKM Mikro

Kodam Jaya, Kab. Bekasi - Anggota TNI di jajaran Koramil 10/Sukatani siap menyukseskan pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sampai tingkat RT/RW. Bahkan, para personil TNI di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tersebut juga siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai persebaran Covid -19 di masyarakat.                                                                                                                                                                               Seperti yang dilakukan Sertu Damiri Babinsa Desa Sukamanah melakukan sosialisasi di Rumah Bapak Soleh Ketua RT 001/001 Desa Sukamanah Kec. Sukatani dan Rumah Bapak Edi Ketua RT 001/007 Desa Sukamanah Kec. Sukatani.

Hal ini disampaikan Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali, di ruang kerjanya saat dihubungi pendim 0509/Kab.Bekasi. pada Jumat (19/02/2021)
"Kalau perlu kita akan terjun langsung sampai tingkat RW ataupun tingkat RT guna untuk menyosialisasikan kebijakan Pemerintah," jelas Danramil.

Danramil menekankan perlu adanya gerak cepat dalam pembuatan Posko-posko PPKM di tingkat Desa bahkan RT/RW, Untuk itu ia meminta anggota Babinsa untuk terjun langsung membantu pemerintah desa dalam menyiapkan posko ini.

"Peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada diwilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di Desa / Kelurahan. Kita harus bergerak cepat dalam pembuatan posko-posko PPKM di tingkat Desa sampai RT/RW," ucapnya.

Lebih lanjut, Danramil meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan. Lebih baik di dalam rumah dan kurangi aktifitas yang kurang penting.
"Ayo bareng-bareng kita perangi penyebaran virus Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini," pungkasnya. (Sumber Pendim 0509-Danramil 10/Sukatani

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA