Tanggap Bencana, Babinsa Margahayu Bantu Evakuasi Warga Terpapar Covid-19 Di saat Banjir

Ta


nggap Bencana, Babinsa Margahayu Bantu Evakuasi Warga Terpapar Covid-19 Di saat Banjir

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sertu Suwito Babinsa Margahayu, Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, bersama tim satgas Covid-19 Puskes Bekasi Timur melakukan evakuasi terhadap warga terpapar Covid-19 di saat banjir melanda di wilayah perumahan Villa Kartini RT.08 RW.23 Kel Margahayu Kec Bekasi Timur, Kotas Bekasi, Sabtu (20/02/2021)

Kegiatan evakuasi ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang lebih buruk terhadap warga yang terpapar covid-19 tersebut, untuk itu Sertu Suwito berinisiasi untuk menghubungi tim satgas covid-19 Bekasi timur Babinsa agar mengevajuasi ketempat yang lebih aman.

Plh.Danramil 03/TP Kapten Inf Tomy Abdullah, berdasarkan laporan Sertu Suwito menjelaskan, dari pemantauan anggota Koramil 03/TP dilapangan, meluapnya air sungai terjadi sekitar pukul 03.00 wib pagi. Yang mengakibatkan akses perumahan Villa Kartini dan beberapa rumah warga di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur yang berada di dataran rendah terendam air.

Selanjutnya Danramil 03/TP menuturkan, dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, Ia telah memerintahkan seluruh jajaran khususnya Koramil 03/TP agar tetap siaga. Pantau terus perkembangan situasi wilayah binaanya mengantisipasi banjir susulan dan laporkan. Utamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan tugas dan tetap memedomani disiplin protokol kesehatan Covid-19. Lakukan imbauan kepada warga yang bermukim dipinggiran sungai agar tetap waspada. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA