Tradisi Penjemputan Prajurit Baru Yonif Raider 755 Divif 3 Kostrad



Tr


adisi Penjemputan Prajurit Baru Yonif Raider 755 Divif 3 Kostrad

Jakarta.  Dalam rangka memelihara rasa kebanggaan terhadap Satuan, Yonif Raider 755  Kostrad melaksanakan tradisi penjemputan Prajurit baru, kegiatan ini dilaksanakan di daerah latihan Yonif Raider 755  Kostrad, Kec. Semagga, Kab. Merauke, Sabtu (20/2/2021).

Kegiatan dalam rangka menjemput prajurit baru sudah menjadi tradisi rutin yang harus dilaksanakan dan diagendakan, sehingga dilaksanakan tradisi orientasi penjemputan yang akan masuk dan akan menjadi anggota baru serta menjadi bagian dari keluarga besar Yonif Raider 755 Kostrad.

Dalam acara tradisi penjemputan tersebut, Danyonif Raider 755  Kostrad Mayor Inf Afrianto Dolly menyampaian bahwa tradisi penjemputan merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk memberikan rasa penghargaan terhadap anggota baru, sehingga mereka merasa dihormati dan merasa menjadi bagian dari keluarga besar Yonif Raider 755   Kostrad.

"Tanpa melihat siapa dan apa jabatnnya semuanya mendapatkan perlakuan yang sama setara satu dengan yang lainnya karena dengan itu akan menumbuhkan jiwa korsa serta kebersamaan yang bernilai positif bagi kemajuan satuan," ujar Danyonif.

Setelah melewati rangkaian tradisi, seluruh pelaku tradisi masuk Kesatrian disambut oleh seluruh prajurit Yonif Raider 755  Kostrad  dilanjutkan dengan upacara tradisi penerimaan, penciuman Tunggul Bendera Perang “Satria Perkasa” dan penyiraman air bunga serta pembacaan Ikrar Prajurit Yalet. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA