Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Resmikan Pondok Baca dan Taman Bermain di Kampung Mosso



Y


onif Mekanis Raider 413 Kostrad Resmikan Pondok Baca dan Taman Bermain di Kampung Mosso

Jakarta.  Bersama Dankolakopsrem 172/Praja Wira Yakthi, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dan Komunitas Honda PCX CLUB Indonesia (HPCI) Jayapura Chapter meresmikan Pondok Baca dan Taman Bermain Anak di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Kegiatan peresmian Pondok Baca dan Taman Bermain Anak yang berlangsung persis di depan Pos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad tersebut dihadiri oleh Dankolakopsrem 172/PWY, Wakil Walikota Jayapura, Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Prov. Papua, Wakapolresta Jayapura Kota, Perwakilan Instansi pemerintahan, para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama setempat.

Dalam sambutan pertamanya, Dansatgas berharap atas kegiatan pembangunan Pondok Baca dan Taman Bermain Anak di Kampung Mosso tersebut dapat bermanfaat guna mewujudkan cita-cita anak Papua sebagai penerus bangsa yang baik. "Kami bersama Komunitas HPCI Jayapura Chapter bersinergi membangun Pondok Baca dan Taman Bermain Anak ini selama dua Bulan lamanya, dengan menggunakan swadaya sesuai kemampuan kami bersama. Besar harapan kami, dari pondok yang terbangun ini dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya anak-anak Kampung Mosso yang dapat menggapai citanya sebagai penerus bangsa yang baik." Tutur Mayor Inf Anggun.

"Selain itu juga pada momen ini, kami menampilkan ekspose kegiatan pelatihan oleh Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada masyarakat berupa pembuatan Gethuk Goreng oleh mama-mama dan Pot Bunga oleh pemuda, dengan harapan dapat meningkatkan usaha kecil menengah (UKM) masyarakat Perbatasan RI-PNG di Kampung Mosso ini," tambahnya.

Pada kesempatan berikutnya, Ketua Komunitas HPCI Jayapura Chapter Saudara Septi Ahmad (27) turut memberikan sambutannya dalam acara peresmian tersebut. "Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang telah membantu mewujudkan impian kami dalam membangun Pondok Baca dan Taman Bermain Anak di Kampung Mosso yang tidak kami duga akan semegah dan seindah ini. Kami juga berharap pemerintah dapat membangun lebih baik dan lebih banyak Pondok baca untuk anak-anak Papua khususnya Kota Jayapura, sehingga akan terwujud minat baca dan dapat mencerdaskan anak Papua, karena buku adalah jendela dunia," ucap Septi Ahmad.

Mendengar apa yang disampaikan oleh Dansatgas dan Ketua HPCI Jayapura Chapter, Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru M.M sangat bangga dan terkesan atas jiwa kemanusiaan yang ditunjukkan oleh keduanya. "Saya sangat bangga dan menyampaikan rasa hormat kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad dan HPCI Jayapura Chapter atas kreativitasnya dalam pembuatan Pondok Baca dan Taman Bermain ini. Seperti yang kita ketahui bahwa anak jaman sekarang tak terkecuali di Jayapura, sejak lahir hingga masa pertumbuhannya selalu dikelilingi oleh gadget atau handphone, sehingga Pondok Baca ini sangat dirindukan kehadirannya khususnya di masa Pandemi Covid-19 ini agar dapat merubah perilaku buruk dari dampak gadget tersebut.

Jadi yang biasanya mereka pulang sekolah main handphone, kini dengan adanya Pondok Baca dan Taman Bermain ini diharapkan mereka dapat menambah wawasan dari yang mereka dapat di sekolah serta yang terpenting masa bermain mereka dengan rekan sebayanya tidak hilang," tutur Wakil Walikota.

Kegiatan peresmian Pondok Baca dan Taman Bermain Anak di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota  ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad dan Ketua HPCI Jayapura Chapter dan dilanjutkan dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Wakil Walikota Jayapura Bapak Ir. H. Rustan Saru M.M. yang menandakan resminya Pondok Baca dan Taman Bermain Anak digunakan oleh masyarakat Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA