Antisipasi penyebaran covid 19, Babinsa Jatibening Bersama Aparatur kelurahan Serta Satgas covid 19 Laksanakan penyemprotan disinfektan


Antisipasi penyebaran covid 19, Babinsa Jatibening Bersama Aparatur kelurahan Serta Satgas covid 19 Laksanakan penyemprotan disinfektan

Kodam jaya, Kota Bekasi - Demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, petugas gabungan Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, personil BKO Paskhas, aparatur Kelurahan Jatibening dan Linmas Kelurahan Jatibening melakukan penyemprotan cairan desinfektan, diseputaran Perumahan Prima Lingkar Asri Rw 08 Kel.Jatibening Kec.Pondok Gede, Kota Bekasi. Senin (22/03/2021).

Melihat penyebaran Covid-19 yang belum kunjung turun, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir. "Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan", kata Danramil 02/pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono,Sag.MM., dalam rilis tertulisnya.

Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

Sementara itu kegiatan ini juga disambut baik oleh warga yang berada di Perumahan Prima Lingkar Asri Rw 08 Kel.Jatibening, melalui penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh petugas gabungan serta Relawan Covid-19 ini, harapannya agar masyarakat selalu mematuhi himbauan-himbauan pemerintah.

Mayor Inf Rahmat Triyono,Sag.MM., juga mengatakan melalui koordinasi bersama Camat, Koramil, Polsek, Puskesmas dan aparatur Kelurahan, kita semua berupaya terus melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya untuk masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

”Penyemprotan disinfektan juga merupakan langkah antisipatif, namun ada langkah antisipatif lain yang tak kalah pentingnya yaitu agar warga tetap waspada dan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan melalui gerakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah dalam kegiatan bersosial,” kata Danramil 02/pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono,Sag.MM. 

 Tampak mengikuti kegiatan penyemprotan diantaranya, Bpkad Pemkot ASN Suherman, Sekel Jatibening ASN Suhartono, Babinsa Jatibening Sertu Haerul dan Sertu Sumadi, Bhabinkamtibmas Jatibening Bripka Yoga W, personil BKO Paskhas Serda Dedi S, Kasipemtrantibum Jatibening ASN Zainnudin, Kasi Kesos ASN Tri Wahyudi, Dishub Bpk Nandang, Para Staf Kelurahan Jatibening dan Linmas Jatibening. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA