APEL KHUSUS JAJARAN KOLINLAMIL TERIMA PENCERAHAN DARI PANGKOLINLAMIL DAN KADISBINTALAL


APEL KHUSUS JAJARAN KOLINLAMIL
TERIMA PENCERAHAN DARI PANGKOLINLAMIL DAN KADISBINTALAL

Jakarta, 14 Maret 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma.  “Kita patut bersyukur sebagai bagian dari Negara, kita dapat menjalani keseharian kita dan keluarga tidak mengalami kekurangan. Kita dapat hidup cukup. Oleh karena itu kita harus terus meningkatkan loyalitas dan pengabdian kepada TNI AL, bangsa dan negara” ujar Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla saat memberikan pengarahan dalam apel khusus jajaran Kolinlamil di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (15/3).

Lebih lanjut dikatakan bagi prajurit loyalitas dan dedikasi yang tinggi merupakan kewajiban bagi prajurit dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Kita harus bersyukur menjadi prajurit TNI AL, merupakan kebanggaan bagi diri, keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu jalani dan laksanakan setiap tugas dengan ikhlas dan tawakal. Sebagai Prajurit yang loyal terhadap Negara, kita harus tetap patuhi perintah pimpinan” tegas Panglima Kolinlamil.

Apel khusus ini dilaksanakan untuk menginspeksi kesiapsiagaan setiap prajurit, setelah selama hampir satu tahun ini bertugas dalam wabah covid 19.

Apel khusus yang diikuti seluruh jajaran Kolinlamil ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan himbauan pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut pula, untuk memberikan pencerahan dan meningkatkan pembinaan mental prajurit jajarannya, Kolinlamil mengundang Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI AL (Disbintalal) Laksma TNI Drs. Ian Heryawan.

Kadisbintalal yang hadir untuk menyampaikan tausiahnya mengatakan sesungguhnya para prajurit mendapatkan nikmat yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kenikmatan yang diterima prajurit adalah jaminan kehidupan dari Negara sebagai alat pertahanan negara. 

“Syukurilah dengan nikmat yang telah kita terima sebagai prajurit matra laut, banyak orang berlomba-lomba ingin menjadi prajurit TNI AL. Kita yang sudah berhasil menjadi prajurit TNI AL harus lebih meningkatkan kualitas diri kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit” ujar Kadisbintalal. 

Selain itu, pati bintang satu dipundak yang pertama memimpin kedinasan Bintal TNI AL ini juga mengungkapkan bahwa prajurit Kolinlamil harus syukur nikmat  dengan menjaga marwah prajurit, keluarga dan satuan dengan tidak melakukan pelanggaran namun menunjukan prestasi dalam melaksanakan tugas.
“Sebagai prajurit baik perwira, bintara dan tamtama harus bangga dengan profesi sebagai prajurit TNI AL. Dan tunjukan rasa bangga itu dengan kinerja yang baik sesuai dengan bidang profesi kita”, tandasnya.

Usai memberikan pencerahan, Kadisbintalal memberikan kitab suci Alquran, Injil dan Wreda dengan desain sampul loreng TNI AL kepada Kolinlamil yang diterima secara simbolis oleh Perwira Bintal Kolinlamil Letkol Laut (KH) Mahmud, S.Ag. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, Komandan Satlinlamil Jakarta dan Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta, serta para perwira jajaran Kolinlamil.(Dispen kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA