Babinsa Koramil 21 Juwiring Dampingi Kegiatan Vaksinasi Bagi Lansia


Babinsa Koramil 21 Juwiring Dampingi Kegiatan Vaksinasi Bagi Lansia

Klaten - Babinsa desa Ketitang Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serda Mulyano memonitor dan mendampingi kegiatan vaksinasi bagi lansia warga Desa Ketitang di Aula Kantor Desa Ketitang, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten. (11/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala Puskesmas Juwiring dr. Mariana Sukowati, Kepala Desa Ketitang beserta perangkat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Ketitang, Ketua TP PKK desa Ketitang beserta anggota, Bidan Desa Ketitang, Relawan Satgas Covid-19 Desa Ketitang, dan Lansia warga desa Ketitang yang terdaftar penerima Vaksinasi.

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi Kepala Puskesmas Juwiring dr. Mariana Sukowati menekankan kembali dan mewanti-wanti kepada tenaga kesehatan agar dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19 ini benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat, berkaitan warga yang divaksin berusia  lanjut, jangan sampai terjadi miskomunikasi.

“ agar ditanya betul, gali betul saat pelaksanaan screening, mengingat mohon maaf kadang di usia lanjut pendengaran lansia ada yang sudah berkurang” ungkap dr. Mariana Sukowati.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Ketitang Serka Wahyono berpesan kepada Lansia penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“ Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan” imbuh Babinsa.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini sejumlah 114 undangan yang terdaftar dalam penerima vaksin bagi lansia, namun demikian ada beberapa warga yang belum divaksin pada hari itu, mengingat tidak lolos dalam uji screening. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA