Babinsa Medan Satria Turut Serta Dalam Kegiatan K3, Gugah Warga Untuk Selalu Jaga Kebersihan


Babinsa Medan Satria Turut Serta Dalam Kegiatan K3, Gugah Warga Untuk Selalu Jaga Kebersihan

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sertu Syarif selaku Babinsa Kelurahan Medan Satria Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi bersama unsur Kecamatan Medan satria melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka kegiatan K3 (Keamanan, Kebersihan dan Ketertiban) di sekitaran Jl.Sultan Agung Km 27.Kelurahan Medan Satria Kecamatan Medan Satria. Kota Bekasi
, pada Sabtu (06/03/2021).

Dalam arahannya Camat Medan Satria menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh unsur yang telah bersedia hadir untuk melaksanakan kegiatan K3 ini.
Dalam pelaksanaan K3 ini, di harapkan dapat dilaksanakan dengan maksimal, 

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya penyumbatan pada saluran air sehingga dapat menimbulkan banjir dan wabah penyakit lainnya yang mana cuaca saat ini tidak menentu dan ekstrims yang tiba-tiba hujan bisa turun.

Jika memang di butuhkan alat angkut truk sampah untuk mengangkat sampah tersebut, maka kami akan mengkoordinasikannya dengan dinas terkait.

Hal senada juga di ucapkan oleh Sertu M.Syarif sebelum membagi sektor K3 menjadi beberapa titik dalam penyampaiannya, tujuan dari K3 ini pada umumnya salah satunya untuk membersihkan lingkungan kita agar bersih dan menghindari dari hal yang tidak kita inginkan.

Sengaja saya pilih daerah ini sebagai sasaran K3, karena daerah ini tempat berlalu lalangnya warga, sehingga di harapkan warga dapat tergugah untuk selalu membersihkan dan memelihara lingkungannya. Saya berpesan kepada para ketua rt dan rw yang hadir, agar tidak mengenal lelah untuk terus menghimbau warganya dalam memelihara K3 dilingkungan. 

Di harapkan setelah kegiatan K3 gabungan ini, bisa di lanjutkan untuk melaksanakan K3 dilingkungannya masing-masing. Apapun bentuknya, sampah dan kotoran yang tidak pada tempatnya serta tidak terkelola dengan baik, tidak ada dampak baiknya jika musim panas rawan kebakaran dan jika musim hujan rawan banjir juga penyakit, tutup Babinsa.

Sasaran kegiatan K3 Kali ini diantaranya, Pemotongan tanaman dan Pembersihan saluran air yang berada di sekitaran Jl.Sultan Agung Km 27.Kelurahan Medan Satria, yang mana dalam pembersihan tersebut menggunakan alat berupa Cangkul, Arit/Sabit, Sapu Lidi, Sekop, Garukan sampah, Karung dan Linggis.

Tampak hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut Camat Medan Satria Ibu Lia Erliani, Ap.S.sos.M.Si., Lurah Medan Satria Bpk Wawan H.Se., Babinsa 2 Medan Satria Sertu Syarif, Staf Kelurahan Medan Satria, Ketua Rw.07 Bapak Asep, anggota Linmas Kelurahan Medan Satria dan Karang taruna Rw.07. (Sumber pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA