Batalyon Mandala Yudha Kostrad Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW




Batalyon Mandala Yudha Kostrad Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Jakarta. Batalyon Mandala Yudha Kostrad menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Patria Batalyon Mandala Yudha ( Kamis, 18/03/2021 ).

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengangkat tema “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS Kostrad Bermental Tangguh”.

Kegiatan dihadiri Komandan Batalyon Kolonel Inf Slamet, S.Sos, Prajurit serta Persit Batalyon Mandala Yudha, Kegiatan berlangsung sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Usai pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ustadz Hairil Anwar,  Danyon Mandala Yudha dalam sambutannya menyampaikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam peringatan Isra’ Mi’raj hendaknya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketauladanan yang dicontohkan Nabi Muhammad tentang kesungguhan, ketabahan dan kesabarannya dalam mengemban amanah.

Menurutnya, setiap prajurit harus mampu menjaga hubungan komunikasi dengan Allah SWT melalui sholat lima waktu. Setiap prajurit juga harus ulet dan tangguh, memiliki kesabaran dan ketabahan dalam menyikapi segala dinamika kehidupan serta memiliki kepercayaan diri dan keyakinan akan kekuasaan Allah SWT, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan maksimal.

Setelah sambutan Danyon Mandala Yudha Kostrad, dilanjutkan dengan Ceramah yang disampaikan oleh K.H Saipullah Zein, S.Ag., M.M.,

Dalam Ceramahnya nya beliau menyampaikan tentang kisah perjalanan Rasulullah SAW dalam peristiwa Isra’ dan Mi’raj di mana dalam peristiwa tersebut Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Al Aqsa Palestina dan perjalanan Nabi Muhammad dari bumi menuju langit ke tujuh dalam rangka menerima perintah shalat dari Allah SWT yang dilakukan dalam jangka waktu satu malam.

Peringatan Isra’ Mi’raj diakhiri dengan pembagian sembako untuk anak yatim dan di tutup dengan doa bersama dipimpin langsung oleh K.H Saipullah Zein, S.Ag., M.M.. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA