Dalam Rangka TMMD Ke 110, Kodim 0318/Natuna Gelar Penyuluhan dan Edukasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan




Dalam Rangka TMMD Ke 110, Kodim 0318/Natuna Gelar Penyuluhan dan Edukasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan


NATUNA— Kodim 0318/Natuna bersama Dinas P3ap2kb Kabupaten Natuna menggelar penyuluhan dan pelayanan edukasi pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan (HPK). Acara dilaksanakan di gedung serba guna kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (16/3/2021).

Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan diwakili Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta mengatakan bahwa acara ini dalam rangka TMMD ke-110 Kodim 0318/Natuna tahun 2021.

”Kami tentunya berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Natuna yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan ini serta kepada instansi terkait,” katanya.

Dia pun berharap agar informasi-informasi yang didapat dari penyuluhan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Ketua PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal menyampaikan rasa terima kasih kepada Kodim 0318/Natuna. Atas terselenggaranya penyuluhan KB Kes ini.

”Diharapkan dapat meningkatkan kualitas warga terutama para ibu-ibu yang hadir ini. Terkait hal itu, saya mengimbau kepada peserta agar mendengarkan arahan dari narasumber. Karena sangat bermanfaat untuk kita semua,” ungkapnya. 

Kepala Dinas P3ap2kb dr Rika Asmi juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0318/Natuna atas program penyuluhan tersebut. Yang mana merupakan salah satu kegiatan non fisik TMMD tahun 2021. 

”Kegiatan non fisik TMMD yang bisa meningkatkan kesehatan bagi kita, warga Kabupaten Natuna, khususnya dalam meningkatkan keluarga berencana,” jelas dia.

Dia menyebut bahwa, kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara untuk menuntaskan masalah kesehatan bagi keluarga khususnya di wilayah Natuna.

(Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA