Danramil 02/Pondok Gede Hadiri Sosialisasi ID SIMAS & Raker I PC DMI Pondok Gede


Danramil 02/Pondok Gede Hadiri Sosialisasi ID SIMAS & Raker I PC DMI Pondok Gede

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka Optimalisasi Peran dan Fungsi Masjid Ditengah Masyarakat Menghadapi Era Digitalisasi, Kemenag Kota Bekasi berikan Sosialisasi Aplikasi ID SIMAS (Sistem Informasi Masjid) yang disampaikan oleh Bapak H. Ahmad Mirja, S.Ag., M.M. (Perwakilan Kemenag Kota Bekasi) bertempat di Gedung Binus/Belavista Jln. Raya Jatimakmur No. 100 Kel. Jatimakmur Kec. Pondok Gede Kota Bekasi. Rabu (17/03/2021)

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Mayor Inf Rahmat Triono, S.Ag., M.M., Danramil Pondok Gede, Ibu Tety Handayani, S.Ip PLH. Camat Pondok Gede, KH. Ahmad Sidiq, Ketua DPD DMI Jawa Barat, KH. Drs. Jaja Jaelani, M.M, Ketua DMI Kota Bekasi, Ust. H. Ahmad Murodi Mursid, S.Pd, Ketua DMI Kec. Pondok Gede, IPDA Slamet Riyadi, S.H, Kapolsubsetor Jatibening mewakili Kapolsek dan Babinsa Kel. Jatimakmur.

Dalam membuka acara tersebut Bapak H. Ahmad Mirja, S.Sg.,M.M. menyampaikan Bahwa ID SIMAS ini adalah sistem informasi Masjid yang merupakan program dari Kemenag mulai dari Tahun 2013, selain itu Fungsi ID Simas adalah untuk mengarahkan Masjid untuk mengenal Digital dan untuk Komunikasi dengan jamaah yang diharapkan semua Masjid di wilayah Pondok Gede sudah terdaftar di Aplikasi Simas dan memiliki nomor ID daftar E-Simas dan Saat ini sebagai contoh banyak administrasi yang belum dimiliki Masjid seperti IMB, Sertifikat dan surat-surat lainya, diharapkan Masjid-masjid mempunyai legalitas Hukum dan tujuannya akhir diharapkan DMI adalah rekan kerja Pemerintah dalam rangka membantu kerja Pemerintah untuk memajukan peran Masjid dan para jamaah atau masyarakatnya.

Menurut Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono, S.Ag., M.M. mengatakan "Ya, kita berharap dengan adanya sosialisasi ID Simas Kemenag ini seluruh Masjid yang ada di wilayah Kec Pondok Gede Kota Bekasi bisa terdata dengan lengkap dan baik, sehingga bisa dilihat melalui Google Map jika ada masyarakat dari luar Kota Bekasi mencari letak Masjid ketika ingin beribadah dan Masjid sekarang zamannya sudah serba digital" terangnya.

Acara dilanjutkan kegiatan Raker I PC DMI Pondok Gede yang dihadiri Ketua DMI Kec.Pondok Gede, para pengurus juga para Dewan Kerja Masjid (DKM) semua Kelurahan se Kecamatan Pondok Gede selama dua hari. (Sumber Pendim 0507/Bekasi

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA