Danramil Pulogadung Bersama Kapolres Metro Jakarta Timur Giat PPKM Berbasis Mikro dan Bagikan Masker di PD. Pasar Induk Beras Cipinang.


Danramil Pulogadung Bersama Kapolres Metro Jakarta Timur Giat PPKM Berbasis Mikro dan Bagikan Masker di PD. Pasar Induk Beras Cipinang.


Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kapten Inf Irwan Iryanto Pjs Danramil 04/ Pulogadung dampingi kunjungan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes POL Erwin Kurniawan SIK, M.Hum di PD. Pasar Induk beras Cipinang dalam rangka kegiatan PPKM berbasis mikro dan membagikan masker pada Giat Jakarta Bermasker, Selasa (09/03/21).

Pada Kegiatan PPKM berbasis mikro dan Giat Jakarta timur bermasker, Kapolres Kombes POL Erwin Kurniawan SIK, M.Hum menjelaskan bahwa dalam rangka kegiatan Jakarta bermasker serentak pelaksanaannya serta mengecek langsung pelaksanaan Kegiatan PPKM berbasis mikro yang sudah dilakukan oleh Satgas Covid-19 Muspika tiga pilar Kecamatan dan Kelurahan Pisangan timur.

”Pada kegiatan Jakarta timur bermasker dan PPKM berbasis mikro, Saya turun langsung ke lokasi selain membagikan Masker kepada Pengunjung ataupun pedagang dan selain itu untuk melihat sejauh mana kegiatan yang sudah dilakukan oleh satgas gabungan Covid-19 di lokasi Pasar Induk beras Cipinang yang berlokasi di jln. Pisangan lama  dalam rangka melaksanakan penegakan Protokol kesehatan dalam mendisiplinkan warga untuk tetap menggunakan masker dan juga memberikan sosialisasi suntik vaksin kepada para pedagang beserta pekerjanya dan juga melihat sejauh mana tingkat kesadaran serta kepedulian warga masyarakat tentang kebiasaan hidup baru dengan menerapkan 5M”, tutur Kapolres Jaktim.

Menurut Kapolres, setelah melihat lokasi Pasar Induk beras Cipinang sebagian besar para pedagang, pengunjung pasar dan warga masyarakat sudah menyadari dalam menggunakan masker yang benar.

Kegiatan Jakarta bermasker hari ini saya bersama Danramil Pulogadung, Lurah, Satpol-PP, Fishy, Pengelola pasar Induk beras Cipinang dan Tiga Pilar Pisangan timur mengecek langsung serta membagikan 1000 pcs masker di Pasar Induk beras Cipinang terkait dengan protokol kesehatan utamanya harus tetap menggunakan masker, Setelah penerapan prokes di dalam pasar, Kapolres Metro Jakarta timur kemudian memberikan himbuan sosialisasi vaksinasi Covid 19 kepada para pedagang yang ada dilokasi pasar Induk beras Cipinang. 

Lanjut Kapolres, bahwa penggunaan masker dengan benar masih tetap  dominan sebagai upaya yang dilakukan untuk pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, penggunaan masker ini terus dilakukan dan jangan sampai kendor karena masker salah satu alat pelindung utama dalam mencegah penularan Covid 19.

Penyampaian Kapten Inf Irwan Iryanto Pjs Danramil 04/Pulogadung dilokasi pasar Induk beras Cipinang, TNI-Polri, tiga pilar Muspika Pulogadung akan terus melakukan kegiatan PPKM berbasis mikro dan melaksanakan edukasi Protkes, sosialisasi suntik vaksin kepada warga masyarakat terkait pentingnya selalu menjaga protokol kesehatan.

“Sinergitas TNI-Polri dan Muspika Pulogadung dalam kegiatan PPKM berbasis mikro dalam memberikan pemahaman berupa edukasi himbauan terhadap warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan baik dilingkungan umum, kantor, lingkungan masyarakat dan Sentra Ekonomi, ucap Danramil.

Turut hadir dalam kunjungan Kapolres Metro Jakarta timur tersebut antara lain Kabagops AKBP Arief, Kasat Binmas,  Kasat Shandra, Pjs. Danramil Pulogadung, Kapolsek Pulogadung, Lurah Pisangan timur, Satpol-PP, Dishub dan perangkat RT/RW, FKDM, LMK Kelurahan Pisangan timur.

*(Sumber Kodim 0505/JT).*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA