Danrem 174 Merauke Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam XVII/Cenderawasih





Babinsa 02/SB Bersama Tiga Pilar Monitoring Sosilisasi Prokes dan Penyemprotan Disinfektan 

Jakarta Pusat (20/3) Pagi ini jajaran Tiga Pilar termasuk babinsa Koramil 02/SB, Pelda Akhmad rodi monitoring sosialisasi protokol kesehatan 3 M pada warga binaan. 

"Babinsa dan tiga pilar dilibatkan langsung dalam sosialisasi protokol kesehatan kepada warga binaan.  Dalam kegiatannya tiga pilar mengingatkan warga untuk tetap melaksanakan 3M, mengantisipasi penyebaran covid 19", ujar Wadanramil Kapten Inf Amin mewakili Danramil kepada media.  

Selain himbauan 3M aparat Tiga Pilar juga melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan wilayah RW 06 jalan Lautze RT 01/06 Kelurahan Kartini yang memang terdampak covid-19, lanjut Wadanramil.  

Babinsa Pelda Akhmad Rodi yang turut dalam sosialisasi menginformasikan, bahwa untuk penyemprotan diinfektan dilakukan oleh tim Damkar sektor VIII Kec Sawah Besar. 

Adapun sasaran penyemprotan  disinfektan meliputi, Masjid Al Imron Jl.laksana Raya,No.322 RT,12/06 kel kartini,  Musholah nurul Muhibbin, Vihara Tunggal Dharma, Vihara Tri Ratna, 
Kantor seketariat RW 06, Kantor Pospol yang semuanya berada di lingkungan kelurahan Kartini.
*Sumber Kodim 0501/JP BS* 174 Merauke Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam XVII/Cenderawasih

(Merauke. Sabtu, 20 Maret 2021). Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko beberapa waktu lalu menerima kunjungan Tim Wasrik Itdam XVII/Cenderawasih yang dipimpin oleh Inspektorat Kodam (Irdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo beserta seluruh Kepala Seksi dan Perwira Staf Korem 174/ATW, bertempat di Ruang Data Korem174/ATW, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Provinsi Papua.

Kunjungan Tim Wasrik Itdam XVII/Cenderawasih dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit di Korem 174/ATW Merauke.

Danrem 174 Merauke mengatakan bahwa pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan Post Audit oleh Tim Wasrik Kodam XVII/Cenderawasih ini merupakan bentuk pengawasan internal program kerja dan  anggaran tahun 2020. “Kegiatan ini bukanlah hal yang baru, akan tetapi sudah menjadi program tahunan yang memang harus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Kolonel Kav Eko Hermawan menyampaikan bahwa Program Wasrik merupakan kebutuhan yang sangat hakiki dalam siklus manajemen organisasi, Tujuannya untuk mengendalikan kegiatan dan sekaligus mendorong para pelaksanaan program agar dalam pelaksanaan tugasnya benar-benar sesuai program yang telah ditetapkan, guna mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan yang ingin dicapai.

Menurut Kolonel Kav Eko Hermawan, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang rutin dilaksanakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih di Korem 174/ATW Merauke bukanlah dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Korem 174/ATW melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan. (Penrem 174 Merauke).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA