Danyonarmed 11 Kostrad Terima On The Job Training Taruna Akademi Militer




Danyonarmed 11 Kostrad Terima On The Job Training Taruna Akademi Militer

Jakarta. On The Job Training (OJT) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh para Taruna tingkat IV Akademi Militer yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan sebagai Danton/setingkat. Satuan – satuan di Wilayah Kodam IV menjadi tempat terselenggaranya kegiatan tersebut salah satunya Yonarmed 11 Kostrad. 

Sore kemarin, 17 Taruna tingkat IV Akademi Militer korps Armed secara resmi diterima oleh Danyonarmed 11 Kostrad untuk melaksanakan OJT di Kesatrian Guntur Geni, Mako Yonarmed 11 Kostrad, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang. Selasa (16/03/2021). 

Diawali dengan memasuki Kesatrian, para Taruna tingkat IV langsung disambut oleh Danyonarmed 11 Kostrad beserta seluruh Perwira. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 para Taruna melaksanakan Jam Komandan dan menerima penjelasan mengenai Kondisi Satuan yang dilaksnakan di ruang transit. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari dimana para Taruna wajib mengikuti seluruh kegiatan yang telah direncanakan sesuai dengan Proglatsi maupun Non Proglatsi  Yonarmed 11 Kostrad. 

Adapun kegiatan yang akan diterima oleh para taruna tingkat IV meliputi pengenalan struktur dan jabatan di Satuan, teknik menyelenggarakan latihan di satuan, serta diskusi permasalahan yang dihadapi oleh Satuan. Harapan kedepannya, melalui On The Job Training ini para Taruna dapat mengerti tugas dan tanggung jawab yang akan diemban nantinya sebagai calon Perwira khususnya sebagai Komandan Peleton/setingkat yang akan datang. 

Dalam sambutannya, Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Guntur Geni, “Semoga dengan adanya kegiatan OJT diharapkan para taruna tingkat IV dapat mempelajari dan memahami seluruh rangkaian kegiatan yang ada di Satuan dan bisa menjadi Perwira yang dapat diandalkan untuk memimpin satuan di masa yang akan dating,” ungkap Danyonarmed 11 Kostrad. 

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang disampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1  Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa kegiatan OJT taruna tersebut merupakan kegiatan yang sangat bagus dan penting guna mencetak generasi calon pemimpin yang dapat membawa perubahan di lingkup TNI-AD di masa yang akan datang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA