DIRBIN SESKOAL IKUTI PRA RENAKU BANGFAS DAN BANGMAT KEWASGIATAAN SLOGAL TA 2022 MELALUI VICON


DIRBIN SESKOAL IKUTI PRA RENAKU BANGFAS DAN BANGMAT KEWASGIATAAN SLOGAL TA 2022 MELALUI VICON

Seskoal, 15 Maret 2021, -- Direktur Pembinaan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Dirbin Seskoal) Kolonel Laut (T) Siswanto, S.T., M.T., mengikuti kegiatan Pra Perencanaan dan Keuangan (Renaku) Pengembangan Fasilitas (Bangfas) dan Pengembangan Material (Bangmat) Kewasgiataan Staf Logistik TNI AL (Slogal) Tahun 2022 melalui video conference (vicon), bertempat di Ruang Rapat Staf Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (15/03).

Dalam kegiatan Pra Renaku Bangfas dan Bangmat Kewasgiataan Slogal TA 2022 ini dipimpin langsung oleh Asisten Logistik Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., dari Gedung Neptunus Mabesal melalui vicon.

Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M.,dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada dasarnya Pra Renaku Bangfas dan Bangmat Kewasgiatan Logistik TA 2022 ini merupakan tahapan dari beberapa kegiatan dalam proses penyusunan rencana kerja dan anggaran TNI Angkatan Laut TA 2022. Dimana proses penganggaran ini tetap mengacu pada Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, UU Nomor 01 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan negara dan UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional serta Permenkeu Nomor 208/PMK.02/2019 tentang Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan RKA/KL dan Pengesahan Daftar Isian pelaksanaan anggaran. Dengan mengacu pada prioritas pencapaian sasaran pembinaan dan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut TA 2022 yang telah mempertimbangkan perkembangan lingkungan strategis global, regional dan kondisi saat ini serta berpedoman pada arah dan kebijakan pembangunan pemerintah dan alokasi anggaran.

Selain itu, Aslog Kasal juga menyampaikan guna menjamin agar proses penganggaran tersebut hasilnya dapat terwujud sesuai yang diharapkan, RKA TNI Angkatan Laut TA 2022 yang akan disusun dapat memenuhi kebutuhan TNI Angkatan Laut sesuai dengan sasaran dan/atau tingkat prioritas pembangunan TNI Angkatan Laut dalam mewujudkan kekuatan pokok Minimum Essential Force (MEF).

Diakhir sambutannya, Aslog Kasal memberikan beberapa penekanan dalam proses penyusunan RKA-KL TA 2022 yang sedang dilaksanakan dalam kegiatan Pra Renaku ini antara lain Pertama, Guna mengantisipasi adanya kegiatan yang melebihi waktu tahun anggaran berjalan (lintas tahun anggaran/waktu), agar diantisipasi secara cermat dengan membuat perencanaan kontrak tahun jamak (multiyear) dengan memperkirakan kinerja penggunaan anggaran secara efektif dan efisien.Kedua, Laksanakan koordinasi secara komprehensif dengan pihak-pihak terkait,agar dalam pelaksanaan kegiatan tidak terjadi kesalahan/kekeliruan yang dapat merugikan bagi satuan pelaksana. Ketiga, Antisipasi bila terjadi Refocussing anggaran supaya satker menyiapkan rencana kegiatan yang akan terkena dampak. Dan Keempat, agar para Kasatker tetap konsisten terhadap perencanaan yang sudah disusun sehingga revisi anggaran dapat diminimalisir sekecil mungkin.

Turut Hadir mendampingi Dirbin Seskoal antara lain Kasubditlog Ditbin Seskoal Letkol Laut (T) Tasriful Arifin,S.T., Kabagprogar Setlem Seskoal Letkol Laut (S) Arief Saepullah, S.T., M.T.,dan staf Ditbin Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA