Fahira Idris & Bang Japar Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Jatinegara, kec. Cakung, Jakarta Timur.


Fahira Idris & Bang Japar Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Jatinegara, kec. Cakung, Jakarta Timur.

Jakarta - Anggota DPD RI Fahira Idris sekaligus Ketua Umum Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) mengunjungi korban kebakaran yang terdiri dari 2 RT yaitu, RT 3 dan RT 5, sebanyak 15 keluarga yang terjadi beberapa hari lalu di Jatinegara Cakung Jakarta Timur.

Fahira Idris bersama Bang Japar Komwil Jaktim, Komcam Cakung dan Komhan Jatinegara menyampaikan bantuan sosial terhadap korban kebakaran yang terjadi di 2 RT tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Kami di Bang Japar selalu berusaha untuk Peduli terhadap sesama, saya sendiri sebagai Anggota DPD RI akan terdepan jika ada musibah di Jakarta, kali ini bersama Bang Japar kami memberikan bantuan berupa peralatan mandi, lemari plastik, alas lantai, ratusan Nasi siap saji, Paketan Sembako, paket Masker, Hand sanitizer dan lain-lain” ujar Fahira Idris saat di Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Minggu (07/03/2021).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin dan Ketua RT dan RW, FKDM, LMK, PKK, Dasawisma, Jumantik dan Tokoh masyarakat setempat.

Komandan Bang Japar Jakarta Timur Musa Marasabessy juga turut hadir dalam pembagian bantuan korban kebakaran tersebut bersama jajaran Pengurus Komwil Jaktim, Komcam Cakung dan Komhan Jatinegara.

“Bantuan ini merupakan wujud solidaritas kami untuk warga yang membutuhkan. Namanya musibah pasti ada dampaknya, terutama bagi para korban yang rumahnya hangus terbakar,” ujar Komandan Bang Japar Jakarta Timur Musa Marasabessy, S.H usai penyerahan bantuan.

Musa Marasabessy mengatakan, aksi spontan tersebut merupakan bentuk kebersamaan di tengah Pandemi Covid-19 yang kami Bang Japar hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu meringankan sedikit musibah yang diderita saudara kami.

“Kebersamaan di tengah Pandemi Covid-19 ini akan kami implementasikan terus, bukan hanya di saat bersuka ria, tetapi juga ditunjukkan saat warga ditimpa musibah atau bencana,” tegas Musa.

Musa juga menyampaikan bahwa Bang Japar Jakarta Timur merasa terpanggil dan bergandengan tangan untuk menghimpun bantuan dari Anggota Bang Japar dan bantuan Ketua Umum Bang Japar yang juga Anggota DPD RI Fahira Idris tersebut.
Musa juga berharap bantuan ini dapat meringankan sedikit beban warga yang ditimpa musibah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA