Gugur Gunung, Tradisi Gotong Royong Warga Jateng Yang Selalu Lestari


Gugur Gunung, Tradisi Gotong Royong Warga Jateng Yang Selalu Lestari

Semarang - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P. M.Si.  melaksanakan launching Karya Bakti Gugur Gunung 733 Wilayah Kota Semarang Tahun 2021 bertempat di Jl. Gotong Royong RT 04 RW.04 Kel. Tinjomoyo, Kec. Banyumanik,  Kota Semarang, Rabu, (3/3/2021).

Gugur gunung atau lebih lazim di sebut kerja bakti ini masih lestari di banyak wilayah Jawa Tengah khususnya Kota Semarang sebagai wujud kerja sama dan tanda kerukunan sesama warga. Acara yang dibuka secara virtual tersebut mengusung tema “Sinergitas TNI dan Pemerintah Kota Dalam Gotong Royong membangun kota Semarang”.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antara Kodim 0733/BS Semarang dan Pemerintah Kota Semarang beberapa waktu lalu. Dalam nota kesepahaman tersebut, Kodam IV/Diponegoro dalam hal ini Kodim 0733/BS Semarang berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Kota Semarang dalam melakukan pembangunan, termasuk dalam pemulihan wilayah terdampak bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah di Kota Semarang.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan terimakasih atas sinergi Kodim 0733/ BS Semarang dalam program pembangunan Kota Semarang baik yang sudah terprogram maupun non program.

“Saya atas nama seluruh jajaran Kodam khususnya Kodim, terimakasih pak Wali, bu Wali dan seluruh jajaran Pemerintah Kota, bahwa keberadaan Kodim dan jajarannya diterima oleh Pemerintah Kota dan masyarakat sehingga bisa bersinergi di dalam pelaksanaan kegiatan” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Pangdam bahwa Kodam IV/Diponegoro siap membantu Pemerintah untuk menyelesaikan program-program yang telah direncanakan.

“Kami dari jajaran Kodam, Kodim dan seluruh Prajurit TNI dan juga bersama rekan-rekan dari Kepolisian dari Polda, dari Polres, dari Polsek siap membantu pak Wali untuk semua program dari Pemerintah, baik Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota kita siap” tegasnya.

Melalui program ini Prajurit Kodim 0733/BS Semarang akan membantu Pemerintah Kota untuk melakukan perbaikan infrastruktur mulai 1 Maret - 15 April. Sasaran pembangunannya antara lain pengerjaan talud,  pengaspalan jalan, pavingisasi, normalisasi saluran air, pembuatan gapura perbatasan wilayah serta pembuatan/perbaikan Pos Kamling.

“Mudah-mudahan sinergitas kita bermanfaat apa yang dilakukan di 16 Kecamatan, di 177 titik bermanfaat bagi masyarakat kita semua” pungkas Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. Wakil Walikota Semarang  Ir. H. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M. Sos,  Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Suhartono S.I.P, Dandim 0733 BS/Semarang Kolonel. Inf. Yudhi Diliyanto, S.I.P , Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kota Semarang, Camat Banyumanik, Danramil 05/Banyumanik, Kapolsek Banyumanik dan Para Pasi Kodim 0733 /BS Semarang.
(Pendam IV/Dip)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA