Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, Danramil 04/Jatiasih Ingatkan Ini


Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, Danramil 04/Jatiasih Ingatkan Ini

Kodam Jaya, Kota bekasi – Danramil 004 Jatiasih Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sugiyanto menghadiri acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1442 H, bertempat di gedung yayasan persuli Indonesia, RT 08/04 Kaum, Kel.Jatikramat, Kec.Jatiasih. Minggu (14/3/2021)

Acara di buka dengan menyaksikan video perjalan yayasan Generasi Peduli Indonesia, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua yayasan dan Asda Pemkot Bekasi.

Peringatan isra mi'raj nabi Muhammad SAW kali ini mengusung tema Sewindu menuju generasi yang cerdas mandiri berakhlaqul kaarimah.


Tampak hadir dalam acara tersebut, Sudarsono Sip ( Asda Pemda ), Maka Nackrawi ( Kabang Kesos Pemda ), Danramil 04/Jatiasih Kpt Inf Sugiyanto, Ridan ( Kasi Kesos Kec. Jatiasih ), Zulkipli ( Kasipem Kel. Jati Kramat ), Bimaspol ( Iptu Markaban ), Ismail Maulana ( Pemda ), Ibu Hj Irma ( Donatur ), Ibu Hj Lasniati ( Donatur ), Ibu Hj Yeni ( Donatur ), Suryadi ( Densos ), Ustad Ubaidillah ( Jatiasih ), Rosid ( Ketua RW 04 kaum ), Gadiran ( Ketua RW 05 ), Mulyadi (Ketua RT 14 RW 05 ), dan Edy ( ketua RT 08 RW 04 kaum ).

Dalam Tausiahnya Ustadz Ubadillah menyampaikan
“Isra’ Mi’raj adalah peritiwa penting dalam sejarah lslam yang mengisahkan perjalanan luar biasa Nabi Muhammad SAW. Yang mana peristiwa ini diperingati sebagai perjalanan suci Rasulullah sekaligus tanda kekuasaan Allah SWT. Dalam peristiwa ini juga, Rasulullah berkesempatan untuk bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Allah SWT. Dan dari percakapan tersebut, Allah memberi perintah kepada Rasulullah untuk melaksanakan sholat wajib lima waktu sehari semalam yang juga harus dikerjakan oleh umat Nya”,ucapnya.

Lanjut Ustadz. “Dalam momen yang bersejarah ini, mari kita instropeksi diri dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dalam menjalankan apa yang di perintahkan oleh Allah SWT”.

Dalam kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Danramil untuk menyampaikan pesan dalam ajang peringatan lsra’ Mi’raj ini.

“Kami selaku Danramil menghimbau kepada masyarakat yang hadir di acara ini untuk tetap selalu disiplin protokol kesehatan. Terutama jaga jarak mengingat banyak nya warga yang hadir dan selalu kenakan masker sebelum, selama maupun setelah acara selesai”, tutur Danramil.

Dalam acara tersebut juga dilakukan peresmian asrama yatim oleh Asda Pemkot Kota Bekasi. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA