ITKOLINLAMIL GELAR REVIU KINERJA 3 SATKER


ITKOLINLAMIL GELAR REVIU KINERJA 3 SATKER 
  
Jakarta, 25 Maret 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma. Inspektorat Komando Lintas Laut Militer (Itkolinlamil) melaksanakan reviu kinerja di satker Staf Intelijen, Staf Potensi Maritim, dan Dinas Administrasi Personel, Rabu (24/3). 

Acara yang dibuka langsung Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Frendy H. Saragih, S.E., CFrA, berlangsung di ruang rapat Srena, Mako Kolinlamil,  Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu mulai 24 Maret hingga 12 April 2021.

Bidang-bidang yang menjadi sasaran review yang dilaksanakan saat ini adalah bidang opslat, umum dan perbendaharaan.

Irkolinlamil mengatakan Inspektorat Kolinlamil selaku aparat pengawasan internal pemerintah (APIP) diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tupoksi organisasi di satker jajaran kolinlamil.

Oleh sebab itu maka seluruh jajaran kolinlamil, khususnya di  satker Staf Intelijen, Staf Potensi Maritim, dan Dinas Administrasi Personel kolinlamil dalam melaksanakan fungsi dan tugas pokoknya, terkait program kerja dan anggaran harus berdasar pada aspek Efisiensi, Efektifitas dan Ekonomis (3E), serta ketaatan dan kepatuhan (2K) terhadap ketentuan peratuan perundang-undangan yang berlaku.

Meskipun saat ini kegiatan reviu kinerja saat ini  yang dilaksanakan ditengah wabah covid-19, tentunya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, namun sesuai program kerja pengawasan tahunan (PKPT) tahun 2021, kegiatan ini harus tetap berjalan.

“Tujuannya untuk mengontrol dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran di Satker Staf Intelijen, Staf Potensi Maritim, dan Dinas Administrasi Personel Kolinlamil tahun anggaran 2020 serta hasil-hasil yang dicapainya” jelas Irkolinlamil usai membuka reviu.

Irkolinlamil juga mengharapkan dalam pelaksanaan review kinerja nantinya dapat terjalin kemitraan dan keterbukaan serta adanya komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh informasi serta masukan yang obyektif, yang dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kinerja di Satker Staf Intelijen, Staf Potensi Maritim, dan Dinas Administrasi Personel pada khususnya serta kolinlamil pada umumnya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla mengingatkan jajarannya agar dalam reviu kinerja yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kolinlamil agar saling bekerjasama dalam kemitraan dan terbuka terhadap informasi terkait data-data yang dibutuhkan, sehingga pelaksanaan review kinerja akan berjalan dengan lancar dan tercapai tujuan kegiatan tersebut.(Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA