Karyawan BPR Siliwangi Tasikmalaya Ikut Latihan Pembentukan Karakter di Brigif Raider 13 Kostrad



karyawan BPR Siliwangi Tasikmalaya Ikut Latihan Pembentukan Karakter di Brigif Raider 13 Kostrad

Jakarta. Bank Perkreditan Rakyat Siliwangi bekerjasasama dengan Brigif Raider 13 Kostrad Tasikmalaya untuk menggelar Latihan Pembentukan Karakter di Markas Brigif Raider 13 Kostrad, Jl. Siliwangi No. 109 Kota Tasikmalaya.

Di era Revolusi Industri dan digitalisasi dewasa ini yang berkembang sedemikian pesatnya ternyata menyimpan beberapa permasalahan terkait dengan terjadinya degradasi nilai-nilai kejuangan, karakter, moral dan sikap serta perilaku. Sebagai generasi penerus bangsa, kita tetap harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh karenanya dengan adanya Latihan Pembentukan Karakter (Character Building) yang mengacu dalam pendidikan bela negara perlu dilatihkan kepada generasi muda yang kelak akan menjadi harapan bangsa dan negara dengan dibekali wawasan kebangsaan serta menanamkan kepribadian yang disiplin, bertanggung jawab dan memiliki loyalitas serta etos kerja yang tinggi.

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Unsil Tasikmalaya bekerjasama dengan Brigif Raider 13  Kostrad untuk mengadakan Latihan Pembentukan Karakter selama 3 (tiga) hari, dimana dalam latihan pembentukan karakter ini yang dilaksanakan mulai tanggal 12 s.d 14 Maret 2021 ini diikuti oleh 39 orang peserta dari berbagai macam umur dan jabatan di dalam BPR Unsil Siliwangi Tasikmalaya.

Mengingat sekarang dalam masa pandemi Covid-19 ini, pihak Panitia Penyelenggara Latihan dari Brigif Raider 13  Kostrad tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai kebijakan Komando Atas dan mewajibkan secara prosedural kepada Pihak BPR Unsil untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu dengan menyertakan surat keterangan Bebas Covid–19 serta pemeriksaan awal dari tim Kesehatan Brigif Raider 13  Kostrad untuk dinyatakan layak mengikuti kegiatan Latihan Pembentukan Karakter tersebut.

Kegiatan pendidikan ini bertujuan untuk membentuk kepribadian yang mandiri, disiplin, bertanggung jawab, pantang menyerah, memiliki jiwa nasionalisme, patriotisme dan etos kerja yang baik serta mampu berkomunikasi aktif dan berkolaborasi dalam dunia kerjanya dengan materi yang diberikan oleh Tim Panitia Penyelenggara dari Brigif R 13  Kostrad dalam Latihan Pembentukan Karakter ini diantaranya Latihan PBB, Caraka Malam, Games (Psikologi) dan pembekalan materi antara lain wawasan nusantara, pengetahuan sejarah perjuangan bangsa, pengetahuan sishanta, bela negara serta rela berkorban untuk bansa dan negara.

Dandenma Brigif Raider 13  Kostrad Mayor Inf Joko Nugroho, S.T selaku penanggung jawab latihan pembentukan karakter menerangkan, jika kegiatan latihan ini sangat penting dan banyak mengandung makna serta nilai penting dalam setiap fase kegiatan yang dilakukan oleh peserta latihan. Harapannya selama kurun waktu latihan yang singkat ini para peserta benar-benar tumbuh kesadaran cinta terhadap bangsa dan tanah air bukan hanya sebatas slogan dan ucapan saja, namun harus meresap kedalam hati dan jiwa sehingga akan terimplementasi dalam kegiatan sehari-hari seperti meningkatnya kedisiplinan, kemandirian, rasa tanggung jawab, semangat dan etos kerja yang tinggi, baik dalam lingkungan pekerjaan maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara” tuturnya.

Selain itu, Bapak Sanni Erwansyah selaku Direktur Utama BPR Siliwangi Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada Brigif Raider 13  Kostrad yang telah berkenan bekerjasama dengan untuk mengadakan latihan ini, tak lupa kami juga mengucapkan kepada seluruh pelatih maupun anggota lainnya yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Saya merasa senang bahwa anggota BPR Siliwangi mampu mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh semangat, harapan kami selaku pembimbing semoga kedisiplinan ini mampu diterapkan dalam kehidupan sehari dan saat bekerja, karena saya yakin perubahan itu berawal dari diri sendiri sehingga akan terbiasa untuk disiplin. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Brigif Raider 13 Kostrad semoga di waktu yang akan datang kita dapat menjalin kerjasama kembali,” ungkapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA