Kemanunggalan TNI Satgas Yonif 413 Kostrad dan Rakyat di Ujung Perbatasan RI-PNG



Kemanunggalan TNI Satgas Yonif 413 Kostrad dan Rakyat di Ujung Perbatasan RI-PNG

Jakarta. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melalui Pos Kout KM 31 menggelar kegiatan karya bakti pembersihan jalan bersama warga Kampung Dukwia, Distrik Arso Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Kamis (04/03).

"Kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Kampung Dukwia yang dilakukan oleh Pos Kout KM 31 bersama masyarakat ini merupakan bukti kemanunggalan TNI-Rakyat yang terus kami lakukan, meskipun dalam masa purna tugas yang beberapa minggu kedepan ini kami akan kembali ke homebase (satuan asal)," ungkap Dansatgas

Sementara itu, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat selaku Komandan Pos Kout KM 31 menjelaskan sasaran kegiatan yang dilakukannya bersama masyarakat. "Adapun sasaran kegiatan yang kami lakukan meliputi pemotongan rumput sepanjang sisi jalan yang sudah sangat panjang, menimbun jalan yang berlubang serta memotong pohon-pohon di sisi jalan yang usia atau kondisinya sudah rusak sehingga mencegah pohon menimpa pengguna jalan yang diakibatkan oleh hujan maupun angin kencang." Jelas Hervin.

Kepala Kampung Dukwia Bapak Hasyim Bukhori (55) yang juga hadir dalam proses kegiatan karya bakti tersebut mengaku senang atas kegiatan yang dilakukan bersama prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad. "Terima kasih kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad dalam hal ini anggota Pos Kout KM 31 yang turut membantu pembenahan dan pembersihan di Kampung kami ini. Kami juga selalu mendoakan agar sampai dengan purna tugas nanti, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Tetap diberikan kesehatan dan kelancaran hingga tiba di Satuan asal. Hormat kami warga Kampung Dukwia untuk Satgas Yonif MR 413 Kostrad." Ucap Bukhori. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA