Kolaborasi Jum'at Berkah Pesit KCK Ranting 03 Koramil 02/Pondok Gede Bersama LAZGIS


Kolaborasi Jum'at Berkah Pesit KCK Ranting 03 Koramil 02/Pondok Gede Bersama LAZGIS

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 03 Koramil 02/Pondok Gede Cabang XXI Dim 0507/Bks Koorcab Rem 051 bersama Lazgis, melaksanakan kegiatan Jum’at berkah berbagi kepada warga kurang mampu dengan membagikan Sembako, Santunan Sosial dan nasi kotak. 

Dalam pelaksanaannya Jum'at berkah ini dilakukan secara door to door yang sebelumnya diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Wakil Walikota Bekasi Dr.Tri Adhianto, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., Dan Direktur LAZGIS wilayah Bekasi Bapak Wahyu Widodo.

Sasarannya kali ini ditujukan kepada warga kurang mampu yang berada di Kampung Sawah RT 03 RW 03 Kel Jati Melati, Kec Pondok Melati Kota Bekasi. Jumat (12/03/2021)

Persit bersama TNI meyakini bahwa sesama umat manusia akan saling membutuhkan, maka dibutuhkan keharmonisan antara TNI dengan Rakyat, karena dengan terbentuknya kemanunggalan TNI dengan Rakyat sesuai dengan tugas pokoknya dalam melaksanakan dan menjalankan misi kemanusiaan. 

Oleh karena itu, dengan semangat yang tinggi dan rasa ingin berbagi, kembali Persit KCK Ranting 03 Koramil 02/Pondok Gede Cabang XXI Kodim Bekasi melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah tersebut.

Turut mengikuti acara jumat berkah kali ini diantaranya, Ny. Tety Iwan Aprianto (Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim Bekasi), Danramil 02/Pd Gede, Mayor Inf Rahmat Triono, S.Ag, M.M., Ny.Mimi Rahmat Triono (Ketua Ranting 03 Koramil Pondok Gede), Waka Polsek Pondok Gede AKP Sutirto, Pengurus Persit KCK Cabang XXI Kodim Bekasi 5 orang, Pengurus Persit KCK Ranting 03 Koramil 02/Pondok Gede 8 orang, ASN Kardi Lurah Jati Melati, Serda Selamat Babinsa 2 Kel. Jati Melati Rusdan, perwakilan Babinsa Koramil 02/Pondok Gede 7 orang,
Mitra Jaya 02 sebanyak 30 orang dan Anggota Pokdarkamtibmas.

Sementara itu Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmad Triono,S.Ag., M.M, menyampaikan kepada Pendim, mengatakan bahwa kegiatan Jum’at berkah ini merupakan kegiatan rutin yang sudah sering dilaksanakan oleh persit dan anggota satuan Koramil dijajaran Kodim 0507/Bekasi khususnya Koramil 02/Pondok Gede setiap hari Jum’at. Maksud dan tujuannya untuk mengajak para anggota dan persit agar mau berbagi kepada masyarakat warga kurang mampu yang ada di sekitarnya, yang mana mereka semua adalah saudara-saudara kita semua. “Pembagian nasi kotak ini diberikan kepada warga kurang mampu pemukiman kumuh di Kampung Sawah RT 03/03 Kel Jati Melati, Kec Pondok Melati Kota Bekasi,” Kata Danramil 02/Pondok Gede

ASN Kardi, Lurah Jati Melati mengucapkan do'a juga rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kepada ibu Persit Kodim 0507/Bekasi dan Lazgis atas pemberian paket sembako, Nasi Kotak dan Santunan yang telah diberikan kepada sebagian warganya yang kurang mampu di wilayahnya.

“Alhamdulillah semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat dan Rezekinya kepada Lazgis dan Ibu-ibu persit kodim 0507/Bekasi saya berdoa semoga Bapak bapaknya senantiasa dapat menjalankan tugas dan pengabdiannya dengan lancar”,ungkap Kardi seraya bersyukur.

Dalam kegiatan ini Ibu persit KCK ranting 03 Koramil 02/pondok gede bersama Pengurus persit KCK Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi bekerjasama dengan Lazgis membagikan sembako sejumlah 60 paket dengan isi Beras 5 kg, Minyak goreng 1 kg, gula 1Kg, kecap 1 botol, sarden 1 kaleng, Mie Instan 5 bungkus dan 100 paket Nasi Box serta uang sosial dari Lazgis. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi).
[12/3 16.44] Humas Atang Bekasi: Pusatkan Di Jalan Raya Dan Pasar : Babinsa Koramil 01/Kranji Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi PPKM

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Operasi Yustisi penerapan PPKM serentak dilakukan Kota Bekasi oleh TNI-Polri Bersama tiga Pilar yang dilakukan mulai dari tingkat Kota sampai tingkat Kecamatan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi, Serda A.Sukti Jaelani bersama Tiga Pilar dan Personil BO Yonif Mekasin 202/TM, melaksanakan Operasi penerapan PPKM di Pasar Pagi Kalibaru dan di Jl. Raya Kalibaru, Kel.Kali Baru Kec.Medan Satria, Kota Bekasi, Jumat (12/03/2021)

TNI-Polri bersama aparat Kecamatan beserta Pegawai pasar mengerahkan personilnya dalam Operasi Yustisi serentak dengan diperpanjangnya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang dilakukan setiap hari.

Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam menyampaikan kegiatan Operasi Yustisi kali ini untuk penerapan PPKM sekaligus sosialisasi kepada masyarakat.

“Hari ini kita lakukan Operasi Yustisi serentak sekaligus untuk sosialisasi PPKM kepada masyarakat”, kata Danramil.

Ditambahkan oleh Danramil, paling ampuh menekan penyebaran Covid dengan melakukan Operasi Yustisi secara masif sehingga tingkat kedisiplinan warga akan meningkat.

“Selama kami melaksanakan Operasi Yustisi hasilnya jelas, banyak masyarakat yang akhirnya patuh Prokes”, kata Danramil.

“Kami sangat mendukung diberlakukannya Operasi Yustisi PPKM, Hal ini untuk menegakkan Protokol kesehatan sebagai upaya untuk menkan penyebaran covid-19 di wilayah Kota Bekasi”, Jelas Danramil.

Selain di Pasar Tradisional Operasi Yustisi Penerapan Prokes selama PPKM dilaksanakan di Jl. Raya Kalibaru dengan sasarannya adalah para pengendara Sepeda motor. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA