Maknai Isra'Mi'raj Nabi Muhammaf SAW Sebagai Landasan Moral Prajurit Brigif PR 3 Kostrad Bermental Tangguh



Maknai Isra'Mi'raj Nabi Muhammaf SAW Sebagai Landasan Moral Prajurit Brigif PR 3 Kostrad Bermental Tangguh

Jakarta. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Brigif PR 3  Kostrad menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, bertempat di Masjid Al-Falah yang di ikuti seluruh Prajurit  jajaran Brigif PR 3/ TBS, Kariango Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (12/03/2021). 

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengambil tema “Maknai Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit Brigif PR 3  Kostrad bermental Tangguh,”  peringatan ini laksanakan usai shalat Jumat, diawali dengan pembacaan Ayat suci Al Qur'an oleh Prada Jusman, sambutan Danbrigif PR 3 TBS Letkol Inf Fadli Mulyono, ceramah agama oleh ustadz Dr. Umar Makku, S.thi, M.thi dilanjutkan dengan Doa. 

Dalam sambutanya Danbrigif menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat-NYA, sehingga Brigif PR 3/TBS Kostrad dapat melaksanakan sholat Jum'at berjamaah dan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 

"Dengan memperingati isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapakan sebagai umat Islam kita dapat mengambil nilai – nilai positif dari peristiwa besar ini dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dengan mempergunakan umur kita sebaik mungkin untuk bertaqwa kepada Allah SWT,” ungkap Danbrigif. 

Lebih lanjut "Pokok pikiran dari peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan yang menjadi tulang punggung dari kehidupan kita yaitu yang Shalat 5 waktu karena amalan yang dihisap pertama adalah Shalat" tuturnya. 

Dalam tauziyah  Ustadz Dr. Umar Makku S.thi M.thi mengatakan, bahwa di bulan rajab ini, mari kita menyempurnakan perintah Shalat. 

"Dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dapat kita jadikan sebagai landasan taqwa kepada Allah SWT, sehingga didalam setiap menjalankan tugas apapun, kita tetap menjalankan kewajiban  shalat 5 waktu dan menyempurnakan jembatan menuju Shalat yaitu Tata cara Istinja dan Wudhu," terang Ustaz. 

Diakhir tausiahnya Ustadz mendo’akan, semoga kita semua menjadi hamba Allah yang selalu bertaqwa dan termasuk golongan orang – orang yang mencintai dan mendapatkan syafaat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA