Nakes Kel. Cip. Cempedak Gandeng Babinsa, Bhabinkamtibmas Sebagai Tracer

*

Nakes Kel. Cip. Cempedak Gandeng Babinsa, Bhabinkamtibmas Sebagai Tracer

Kodim 0505/Jakarta timur - 
Upaya - upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 01/Jatinegara bersama Nakes Cipinang Cempedak melakukan kegiatan 3T (pengujian, penelusuran dan pengobatan) dalam rangka memutus laju penyebaran, penularan Covid-19, bertempat di RT.04/05 Jln. Kebon nanas selatan Kelurahan Cipinang Cempedak Jatinegara, Senin (15/03/21).

Team Tracer Covid 19 Kelurahan Cipinang Cempedak bersama Babinsa Sertu  Dedi melaksanakan kegiatan Tracer/pelacakan Kontak erat terhadap warga Inisial R.E  yang salah satu keluarganya MD 3 hari yang lalu karena sakit dan hasil Swab PCR laboratorium R.S. Budi Asih dengan hasil ( Positif ).

Hasil penelusuran Team Tracer Kelurahan Cipinang Cempedak, didapati 4 orang yakni R.E ( 54 th ),
R.C ( 32 th ),R.C ( 27 th ) dan S.A ( 14 th ) yang masih satu keluarga bapak dan anaknya kontak erat.

Kordinasi yang dilakukan Team tracer bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas kepada keluarga tersebut, dengan menyarankan keluarga tersebut untuk melakukan Swab PCR karena kontak erat dengan salah satu keluarga yang MD dan didata oleh Team tracer dan Nakes Puskesmas untuk dijadwalkan tes Swab PCR.  

Team Tracer Covid 19 Kel Cipinang Cempedak diantaranya Kasipem Roni Abdullah, Babinsa Sertu Dedi Junaedi, Kepala Team tracer Puskesmas Cip. Cempedak Suster Dita, Bhabinkamtibmas Aiptu Muslih dan Anggota Satpol-PP.

Babinsa, Bhabinkamtibmas sebagai Tracer dan sosialitator pada pelaksanaannya bergerak ke wilayah bersama Team tracer lebih aktif untuk mendampingi Nakes dalam rangka memberikan rasa aman untuk mendukung Kegiatan pemutusan penyebaran mata rantai Covid–19 di Wilayah Kel. Cip. Cempedak, imbuhnya. 

*Sumber Kodim 0505/JT*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA