PANGKOLINLAMIL DAMPINGI KASAL TINJAU VAKSINASI PRAJURIT TNI AL


PANGKOLINLAMIL DAMPINGI KASAL TINJAU 
VAKSINASI PRAJURIT TNI AL

Jakarta, 25 Maret 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irvansyah mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau penyapuan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/3).

Dalam kesempatan ini, Kasal memantau proses vaksinasi bagi para prajurit serta PNS di jajaran TNI AL yang belum divaksin.

Kasal yang juga didampingi para pejabat TNI AL lainnya memantau proses vaksinasi mulai dari pendaftaran, pengecekan kesehatan, hingga penyuntikan Sinovac kepada para prajurit yang dilakukan oleh tim gabungan dari unsur kesehatan TNI AL.

"Kegiatan pagi ini penyapuan vaksinasi bagi prajurit dan PNS TNI AL dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional. Ini untuk prajurit TNI AL yang belum divaksinasi," kata Kasal.

Vaksinasi ini diprioritaskan untuk para prajurit yang selama ini disibukkan dengan kegiatan operasional di lapangan.

Mereka segera divaksin agar memberikan kekebalan sebelum ditugaskannya para prajurit melaksanakan operasi di seluruh wilayah NKRI, mereka diprioritaskan menjalani vaksinasi sebagai langkah antisipasi virus corona.

"Saat ini kita prioritaskan, untuk prajurit-prajurit yang melaksanakan operasi. Prajurit-prajurit pengawak KRI dan prajurit-prajurit Marinir yang akan melaksanakan tugas-tugas operasi," jelas Kasal.

Ditargetkan, vaksinasi Covid-19 di Markas Kolinlamil ini menyasar 5.000 prajurit TNI AL.
Hingga siang ini, lebih dari setengah target prajurit sudah disuntik dapat terealisasi.

"Untuk prajurit sudah terlaksana 50,9 persen dari seluruh prajurit TNI AL. Nanti, secara bertahap akan kita laksanakan di Kotama-Kotama maupun pangkalan-pangkalan dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat," pungkas Laksamana TNI Yudo Margono.

Sebelumnya, vaksinasi prajurit TNI AL sudah mulai berjalan sejak awal Maret lalu.

Dan juga dimasing-masing Kotama atau wilayah pangkalan TNI AL lainnya.(Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA