Pengurus Penerus pejuang 45 Sriwijaya Dikukuhkan, Siap Tanamkan Nilai-nilai Kejuangan

 


Pengurus Penerus pejuang 45 Sriwijaya Dikukuhkan, Siap Tanamkan Nilai-nilai Kejuangan


Bertempat di Gedung Juang 45 Menteng Jakarta Yayasan Penerus Pejuang 45 Sriwijaya dan Pengurus Penerus Pejuang 45 Sriwijaya dikukuhkan oleh dewan pendiri.


Ketua Umum Yayasan Penerus Pejuang 45 Sriwijaya, Marsma TNI Purn Dr Faisal Manaf, SE,MM menegaskan, salahsatu program yg segera dilakukan adalah sosialisasi sekaligus ketemu dengan keluarga besar Pejuang yang akan kita berikan bantuan sembako.


Jadi ini adalah Generasi Penerus Pejuang 45 Sriwijaya, Artinya kita akan meneruskan nilai-nilai juang yang diwariskan oleh para pendahulu.



Kita kedepan tidak sendirian, kita akan bekerjasama dengan pemerintah diantaranya Legiun Veteran Republik Indonesia, Pepabri, Dewan Syariah nasional, nilai juang 45 tidak boleh luntur, nilai jual ini harus dilestarikan dan harus diteruskan, Bagaimana cara melakukan itu kita lihat dengan program-program kekinian sekarang, karena untuk masuk kedalam anak muda sekarang nggak gampang, mereka sekarang lebih banyak lihat kedepan dan kebelakang, karena ini yang mau kita kontekan lagi, Bagaimana kita bisa masuk ke dunia Pemuda, yang sekarang ini lagi bisa tersalurkan kepada mereka.


Bulan depan akan ke Bangka Belitung tujuan kita dalam mensosialisasikan yayasan ini sekaligus kita ketemu dengan para keluarga besar pejuang yang ada di sana,juga rumah pengasingan Soekarno, kemudian kita ke Bengkulu, kita juga akan ketemu dengan keluarga besar pejuang, tujuan dan kita kalau di Bengkulu ada benteng Malboro yaitu itu adalah Gedung Juang 45, juga yang ada di Bengkulu, papar Dr Faisal Manaf.


Legium Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) yang diwakili Mayjen TNI Purn Nono Sukarno, mengucapkan Selamat pada Pengurus Yayasan Penerus Pejuang  45 Sriwijaya, nilai-nilai kejuangan 45 ini bisa diteruskan sampai kapanpun oleh penerus bangsa.


kita semua menginginkan generasi ke depan, generasi bangsa Indonesia. mereka diharapkan juga memiliki karakter ke perjuangan semangat dan nilai-nilai 45, benar-benar dapat melekat di dalam dada setiap manusia Indonesia ke depan dan menjadi karakter bangsa kedepan, sehingga dengan senjata moril tersebut, dimana bapak-bapak pendahulu kita dahulu berjuang melawan penjajah yang itu adalah merupakan satu permasalahan bangsa.


Senjata kita apa ? Hanya Keris, Bambu Runcing dan senjata tradisional melawan senjata canggih, Namun akhirnya apa ? yang bisa kita lihat, kita memenangkan perjuangan itu.


Apa sebenarnya yang menjadi Rahasianya, yaitu jiwa semangat dan nilai-nilai kejuangan 45.


Itulah sebenarnya, kalau untuk menyelesaikan permasalahan bangsa waktu sekarang pun, dan kapan pun, di mana permasalahan bangsa sangat banyak bahkan multidimensi, untuk memenangkan atau mengatasi permasalahan bangsa hanyalah dengan Semangat Juang 45, itulah yang bisa kita wariskan kepada Generasi Muda sebagai Penerus Bangsa, harapnya. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA