Penyambutan Prajurit Terbaik Yonif Raider 303 Kostrad Purna Satgas Batalyon Mekanis Indobatt XXIII-N Unifil Lebanon




Penyambutan Prajurit Terbaik Yonif Raider 303  Kostrad Purna  Satgas Batalyon Mekanis Indobatt XXIII-N Unifil Lebanon

Jakarta. Sebanyak 1 Peleton prajurit Yonif R 303/SSM Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kontingen Garuda (ga) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) resmi memenuhi misi perdamaian di Lebanon.

Mereka tiba di homebase Yonif R 303/SSM Kostrad dan langsung di sambut oleh Danyonif R 303/SSM Kostrad Mayor Inf M.Sujoko beserta seluruh personil Yonif R 303/SSM Kostrad.

Pasukan Purna tugas tersebut pertama melewati penjagaan pos 1 dengan langkah tegap dan di sambut oleh Danyonif dan memberikan penghormatan dan laporan kepada Danyonif, pengalungan bunga di berikan Danyonif kepada tertua Peleton Satgas Lettu Inf Rohim. (05/03/2021).

Upacara tradisi penyambutan personil Purna Tugas pun dimulai, Tunggul Batalyon yang sekarang di pegang oleh Pratu Latif memasuki lapangan upacara, pasukan di siapkan dan pemberian penghormatan kepada Tunggul Batalyon, dilanjutkan secara bergantian mencium bendera Tunggul Batalyon karna sudah menjadi Tradisi Satuan Yonif R 303/SSM Kostrad.

Komandan Batalyon menyampaikan, bahwa 
tugas luar negeri adalah suatu kehormatan tinggi yang di percayakan, kalian yang tugas PBB disana kalian bertemu dengan macam-macam tentara dari berbagai negara, maka itu bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga dan bisa kalian ceritakan kembali kepada teman-teman kalian yang di home base, saya dapatkan laporan disana kalian bagus dan berprestasi, kedepan juga kita akan kedatangan tamu dari Tentara Amerika, kalian terapkan bagaimana pengalaman-pengalaman kalian di penugasan, timba ilmu mereka manfaatkan waktu latihan bersama sebaik mungkin, bina fisik kalian dan jaga kesehatan kalian di tengah Pandemi seperti ini. terima kasih saya ucapkan kembali, selamat bertemu dengan keluarga yang sudah setia menunggu kalian selama satu tahun.

Upacara di tutup dengan do'a dan  dilanjutkan pemberian selamat dari Danyonif beserta Pasukan dan di akhiri denga foto bersama. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA